Terkai Bimtek DPRK, Ini Penjelasan Ketua DPRK Bener Meriah

Terkai Bimtek DPRK, Ini Penjelasan Ketua DPRK Bener Meriah




Redelong, Tren24jam.com-Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh memberikan klarifikasi terkait keberangkatan anggota DPRK ke Sumatera Utara dalam rangka melakukan Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota DPRK Bener Meriah.

“Pertama-tama saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepda masyarakat bener meriah terkait bimtek yang dilaksankan, perlu dipahami bahwa Bimtek yang dilakukan oleh anggota DPRK Bener Meriah tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan seluruh anggota dewan dalam penganggaran dan pengawasan serta pembuatan Perda Bener Meriah sesuai dengan tugas dan fungsi DPRK. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyamakan persepsi dan konsep pembangunan kabupaten Bener Meriah ke depan bagi seluruh anggota DPRK yang sama-sama kita ketahui berasal dari berbagai latar belakang keilmuan dan jenjang pendidikan yang berbeda dengan tujuan akhir meningkatkan kapasitas dan memperkuat kelembaan DPRK” terang M.Saleh.

"Katannya lagi, Bimtek tersebut sesuai dengan implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 133 Tahun 2007, tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Bimtek ini juga sebagai pembekalan bagi anggota dewan untuk lebih memaksimalkan peran pengawasan dan penganggaran khususnya menghadapi pembahasan anggaran di Tahun 2021”ungkap nya.

"Lanjut lagi Bimtek ini sangat penting untuk anggota dewan agar lebih memahami perundang-undangan, peraturan, dan regulasi baru lainnya, selain itu Bimtek yang di lakukan oleh anggota DPRK Bener Meriah juga sangat penting dilakukan, sebagai bentuk kehati-hatian DPR sekaligus antisipasi dalam pelaksanaan kebijakan dengan tetap berpegang pada ketentuan dan perundang-undangan.  

“Untuk diketahui bersama, kegiatan Bimtek di Sumatera Utara tersebut menerapkan protokol covid-19 secara ketat baik dari sisi penyelenggara maupun peserta, dan sekembalinya ke Kabupaten Bener Meriah para  anggota DPRK akan segera melakukan rapid tes,”tegasnya.

Disisilain, terkait anggaran kegiatan perlu kami jelaskan bahwa anggaran bukan merupakan mata anggaran baru hasil pembahasan KUA PPAS-P 2020 yang baru selesai di bahas beberapa hari yang lalu” katanya, kegiatan Bimtek tersebut sebenarnya sudah sejak lama di programkan, namun, kebetulan saat pelaksanaannya tepat disaat pandemi Covid-19,"pungkas nya.

(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post