Kasdim 0119/BM Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Santri (Pramuka Penegak).

Kasdim 0119/BM Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Santri (Pramuka Penegak).


Redelong,Tren24jam.com-Kepala Staf Kodim 0119/BM Menghadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Santri (Pramuka Penegak)

Di gedung serba guna Dinas sosial Kabupaten Bener Meriah, jalan pante raya - bandara Rembele, Desa wonosobo, kec.Weh Pesam, Kab.Bener Meriah.

Hadir dalam acara Tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Dandim 0119 Bener meriah diwakili Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Sabarudin S.E., Ketua Mahkamah Syariah Irwan S.H.I. dan Pimpinan Dayah Sekab. Bener Meriah.

Selaku Ketua Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Bener Meriah Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan investasi jangka panjang,salam satunya adalah melalui gerakan Pramuka ini,karna itu gerakan Pramuka bagi para santri Dayah harus terus Di kembangkan.

Era Globalisasi saat ini penuh dengan kemajuan teknologi dan informasi, karna itu pembangunan banngsa saat ini tidak hanya harus bisa menciptakan SDM berkualitas dari sisi ilmu pengetahuan membangun karakter para santri agar berakhlak mulia.


Saat ini kita sedang mengalami masa pandemi yang memberi banyak dampak terutama masalah sosial, karna itu peranan gerakan Pramuka dalam menjadikan anak-anak generasi muda bangsa untuk bisa terus menjaga keutuhan bangsa dan terlepas dari persoalan sosial sangat diharapkan.

Kita ingin bangsa ini pada tahun-tahun mendatang bisa menjadi bangsa yang disegani, memiliki karakter yang kuat, hingga masyarakat nya bisa sejah tera jayalah Pramuka, jayalah bangsaku. Pungkasnya

Sementara Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra Menyampaikan,

Sekarang ini banyak merebak masalah sosial, Seperti pergaulan bebas dan Narkoba yang dapat merusak moral anak Bangsa serta Masalah kebangsaan yang mulai lunturnya semangat cinta tanah air.

Gerakan Pramuka merupakan satu sarana menciptakan insan berkualitas baik dari sisi pembentukan karakter dan berakhlak, juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Tegasnya

Dengan adanya kegiatan ini berarti bisa menambah semangat Pramuka untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air. Harapnya

Kegiatan pelatihan peningkatan sumber daya santri (Pramuka penegak) Sebagai salah satu upaya Sarana menciptakan insan berkualitas baik dari sisi pembentukan karakter dan berakhlak serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan khususnya di Kab. Bener Meriah."Tutupnya

Kegiatan pelatihan peningkatan sumber daya santri (Pramuka penegak) diikuti oleh 57 orang peserta selama 5 hari kedepan sejak tanggal 13 sampai 17 Oktober 2020 di gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Bener Meriah.


Andika

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post