Breaking News

LSM BPPI DPD Kendal Soroti Pengerjaan Rabat Beton Diduga Tidak Sesuai RAB Di Desa Tamping Winarno


Kendal, Tren24jam.com | LSM BPPI DPD Kendal menjalankan fungsi Social Control terkait pembangunan infrastruktur jalan dengan spesifikasi rabat beton, dimana anggaran tersebut dari Bantuan Provinsi (Banprov), Jum'at, 30-10-2020.

Banyaknya lokasi pembangunan infrastruktur yang menggunakan anggaran Banprov Jateng Gus Sahal selaku Ketua BPPI DPD Kendal sangat menyayangkan dengan banyak sekali pembangunan tersebut diduga asal-asalan dengan kata lain se'enak udel'e dewe (sesuka hati, red).

Salah satunya pembangunan jalan yang dikerjakan dengan cara Rabat Beton di Desa Tamping Winarno, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal dimana pekerjaan tersebut diduga asal jadi dengan tidak dikerjakan sesuai RAB, Pungkasnya.

Foto, Subadi Kepala Desa Tamping Winarno

Kami sangat menyayangkan sekali ketika kami mengklarifikasi ke Kepala Desa dengan bahasa "kami sudah koordinasi dengan PU dan dari PU sendiri untuk segera dikerjakan terkait perubahan nanti setelah selesai baru mengajukan perubahan lewat berita acara ke PU" ungkap Ragil meniru bahasa dari kepala desa Tamping Winarno Bp. Subadi kepada media tren24jam.com.

Kami dari LSM BPPI DPD Kendal akan melanjutkan untuk menyikapi permasalah ini ke Dinas PU Binamarga Kabupaten Kendal hingga ke Dinas PUPR di tingkat provinsi, sebab anggaran tersebut turun dari Provinsi Jawa Tengah, pungkasnya. (Kholid)