Babinsa Koramil 03/ Sosialisasikan Protokol kesehatan Kepada Siswa SD.

Babinsa Koramil 03/ Sosialisasikan Protokol kesehatan Kepada Siswa SD.


Pantan Kemuning,Tren24jam.com-Selasa 03/11/2020 - Proses Belajar mengajar dengan metode Tatap Muka (Luring) di era kebiasaan baru, khususnya siswa/i SD perlu mendapatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid 19.

Serda Jafis Babinsa Pantan Kemuning Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM mensosialisasikan tentang protokol kesehatan di era kebiasaan baru, kepada siswa/i SD N Pantan Kemuning, Timang Gajah, Bener Meriah.

Danramil 03/Timang Gajah Kapten Inf Abdul Azis melalui Babinsa Serda Jafis mengatakan, Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada Siswa/i SD sangat perlu di lakukan mengingat di umur segitu para siswa/i lebih Dominan dalam belajar dan bermain sehingga rentan mengabaikan protokol kesehatan.

Sosialisasi kepada murid SD N Pantan Kemuning dengan metode (KIE) Komunikasi, Informasi dan memberikan Edukasi kepada Murid.

"Lebih lanjut ia menjelaskan kepada murid tersebut, Supaya memakai masker dan Face Shield sebelum berangkat ke sekolah, Cuci Tangan serta menjaga jarak sesama teman ketika berangkat ke sekolah.

Sesampainya di depan kelas juga harus mencuci tangan hingga masuk ke ruang kelas juga menjaga jarak dengan teman sekelas dan menjaga etika bersin atau batuk. Timpalnya

Ia juga meminta kepada pihak sekolah agar menyediakan Sanitasi seperti Toilet yang bersih, fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menerapkan area wajib masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki lingkungan sekolah.

"Sambung Serda jafis"jumlah siswa yang berada dalam kelas tidak boleh lebih dari sepertiga jumlah siswa sebenarnya dan memberi nomor meja sesuai absen dengan jarak 1-2 meter dapat mencegah penyebaran virus tersebut.

Tujuan dari sosialisasi ini, memberikan Edukasi kepada murid SD serta memberi saran masukan kepada pihak sekolah agar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah pada during."Pungkasnya


An


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post