Breaking News

Demi Recehan Kades Tlogosari Bagangan Rela Rusak Lingkungan


Pati, Tren24jam.com - Tambang galian batu dan tanah ilegal yang berlokasi di perbatasan Desa Tlogosari, Sumbermulyo, Kecamatan Tlogowungu, Pati , diduga dijadikan ajang bisnis oknum Kepala Desa Tlogosari.

Hal tersebut mengemuka setelah salah satu pengelola tambang yang enggan disebutkan namanya karena takut diintervensi mengukapkan, bahwa Ali Rohmat, Kepala Desa Tlogosari, telah mendapatkan jatah uang dari para pelaku tambang yang beroperasi di wilayahnya.

"Kepala Desa dan Karang Taruna dapat dari sini, bahkan jika ada teman-teman wartawan atau LSM yang datang tapi saya tidak ada dilokasi, saya juga berpesan agar Kepala Desa yang menemui," ujaranya. (Selasa,12-11-2020)

Sementara itu, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, Kepala Desa Tlogosari, Ali Rohmat , ketika hendak dikonfirmasi memilih sembunyi dan tidak berkenan menemui awak media.

"Saya sudah 2 kali datang Ke Balai Desa, ke Rumahnya 4 kali, tapi istri Kepala Desa selalu bilang tidak ada, padahal sebelumnya kita sudah membuat janji untuk bertemu." jelas, SG Permadi, salah satu awak media yang bertugas di Pati.

Tak hanya itu, Staf Desa Tlogosari berharap agar tambang tersebut segera ditutup, karena banyak warga masyarakat yang resah mengadu kepadanya khawatir kalau jalan poros Desa rusak jika terus menerus dilalui truk bermuatan bahan material tambang. (PJ)