Breaking News

KETUA LSM BPPI DPC SEMIDANG AJI KONTROL&SOSIAL SOSIAL KONTROL


Oku, Tren24jam.com - Zainul Azhar selaku Ketua DPC BPPI Semidang Aji yang baru sudah dilantik mengadakan kontrol sosial dan sosial kontrol bangunan jembatan gantung yang lagi dibangun oleh pihak provinsi Sumatera Selatan.

Dimana pengerjaan jembatan tersebut baru saja mulai di bangun. Adapun dana tersebut bersumber dari APBN(anggaran pendapat belanja negara). Tidak tanggung-tanggung pemerintah mengucurkan dana senilai RP.4.813.098.000.semoga dengan anggaran sebesar itu dapat membangun jembatan gantung tersebut yang terletak di desa keban agung kecamatan semidang aji dapat berjalan dengan baik sesuai dengan RAB yang telah di buat, ketua DPC LSM BPPI mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan ini karena sangat berguna oleh masyarakat desa keban agung dan sekitar nya.


semoga jmbatan ini bisa di kerjakan sesuai dengan dasar anggaran yang telah di pampangkan di papan proyek tersebut..karena jembatan gantung sangat rawan ambruk apabila tidak kokoh, mengingat jembatan gantung tersebut di atas sungai ogan yang terutama disaat debit air sungai meluap, maka akan berdampak pada jembatan tersebut, baik sampah dan lain sebagai nya .

Maka perlu pembangunan yang kokoh jangan asal asalan, saya berharap kepada kontruksi dan pemborong jangan asal kerja, tolong perhatikan debit air sungai ogan tersebut, jika air nya meluap tentu nya sangat rawan buat jembatan tersebut kepada masyarakat kontrol dan lihat cara pengerjaaan nya, kawal karena ini merupakan hak masyarakat juga. Karena dana anggaran sebesar itu sudah sangat cukup besar dalam pembangunan proyek jembatan tersebut yang pasti dipergunakan oleh masyarakat luas.


kalau dengan anggaran dana sebesar itu tidak  membuat jembatan tersebut tidak kokoh, maka akan terjadi kegagalan dalam pembangunan proyek tersebut..dari situlah gunakan kontruksi bangunan sesuai dengan RAB yang telah di rancang tersebut, apa lagi masa kerja mereka cukup waktu yang panjang 270  hari kalender..mungkin sangat panjang ada pun pelaksa dr PT. DARMA BUANA..dan PT. DIAN TAMA REKANUSA...Semoga kedua PT tersebut dapat membuat puas masyarakat dalam kontruksi pembangunan proyek tersebut pungkas nya.

(Susi)