Breaking News

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah Serahkan 200 Paket Bantuan Kepada penyandang Cacat/Jompo


Redelong,Tren24jam.com-Pemerintahan Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdakab setempat menyerahkan sebanyak 200 paket bantuan kepada para penyandang Cacat dan Panti Jompo (Lansia) yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah selama 2 (dua ) hari berturut-turut yaitu Selasa dan Rabu ( 24 – 25 Nopember 2020).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesmas Sekdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis mewakili Bupati yang didampingi oleh Kabag Kesmas Edi Jaswin, S.KM, M.Si beserta para Kasubag dan Stafnya.

Di setiap kesempatan dalam penyerahan bantuan tersebut Asisten I Drs. Mukhlis selalu menyampaikan kepada para penerima bantuan untuk selalu menguatkan moril para penerima, baik penyandang disabilitas maupun yang berada di Panti Jompo yang dikunjungi, meski dalam kondisi terbatas dengan nilai yang tidak seberapa, tapi inilah bentuk pemerintah daerah dalam menjalin tali silaturrahmi dengan warganya dan diharapkan dapat diterima dengan ikhlas, kata Asisten I.

“Pemerintah Daerah berharap semoga dengan niat baik ini kiranya dapat bermanfaat bagi seluruh penyandang disabilitas yang ada di SLB dan lansia yang ada di Panti Jompo,” ungkap Drs. Mukhlis.

penyaluran beberapa kebutuhan untuk penyandang Disabilitas dan lansia merupakan program utama pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesmas dan juga merupakan program pemerintah pusat.

“Bantuan yang kita serahkan ini, Ini adalah salah satu program utama pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesmas, dan instruksi langsung dari Bapak Bupati agar lebih memperhatikan para penyandang Disabiltas dan lansia,” ujarnya.

Lanjut Asisten I dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan, pemberian bantuan ini adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan, serta membantu pelayanan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas dan lansia, tandas Asisten I.

Terakhir Asisten I menyampaikan, Pemerintah kabupaten Bener Meriah berkomitmen menjaga keberdayaan masyarakat salah satunya adalah untuk para penyandang disabilitas dan kaum lansia dan semoga program pemberian bantuan ini akan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, tutupnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM, M.Kes ketika ditanya soal penyeraha bantuan tersebut secara singkat menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesmas menyerahkan sebanyak 200 paket bantuan kepada para penyandang Disabilitas dan lansia yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, sesuai yang diamantkan oleh DPA Bagian Kesmas, kita berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi para penerimanya, terang Edi Jaswin. 

“Kita menyerahkan bantuan ini kepada 3 Yayasan SLB yaitu Yayasan Ilham Pondok Gajah Kecamatan Bandar (38 paket), yayasan SLB Permata Bunda Lampahan Kecamatan Timang Gajah (48 paket) dan SLB Negeri Pembina Pante Raya Kecamatan Wih Pesam (26 paket) dan 4 (empat) Panti Jompo yaitu, Darul Kudus Bener Kelipah (20 paket) Umi Hawa (19 paket), Nurul Yaqin (23 paket) dan Maghfirah (26 paket),” jelas Edi Jaswin.

“Kalau dilihat dari nilai, memang kalau dilihat tidak seberapa, namun inilah sebatas kemampuan kita sebagai bentuk perhatian kepada masyaraktany, mohon jangan dilihat dari besar-kecil jumlah dan nilannya, tapi lihatlah maknanya bahwa kita semua saling mendukung,” pungkas Edi Jaswin, S.KM, M.Si. 

Dalam setiap penyerahan bantuan tersebut Asisten I Drs. Muklis disetiap Kecamatan selalu didampingi oleh Kabag Kesmas Edi Jaswin, S.KM, M.Kes,Di Kecamatn Bener Kelipah di damping oleh camatnya Sahlan Syuhada Lingga, Lc, M.Th, Kecamatan Bandar didampingi Camatnya Rais Abidin, SH, Dikecamatan Wih Pesam didampingi Camatnya Lukman, SE dan si Kecamatan Timang Gajah Didampingi Camatany Budi Nugroho, S.IP beserta para ketua Yayasan masing-masing.