Breaking News

Jelang Magrib Pengunjung Danau Ranau Dibubarkan Petugas

 


OKU, Tren24jam.com - Sejumlah anggota Polri memberikan imbauan kepada pengunjung Danau Ranau bahwa lokasi tersebut ditutup di malam pergantian tahun. 

Antisipasi kerumunan massa pada malam pesta menyambut Tahun Baru 2021, pengunjung yang mendatangi Danau Ranau OKU Selatan dibubarkan petugas.


Terpantau, Kamis (31/12/2020) pengunjung lokal maupun luar daerah yang telah terlanjur berkunjung ke Danau Ranau haya diperbolehkan menikmati wisata Danau Ranau dengan syarat menggunakan protokol kesehatan (prokes) hingga sore hingga pukul 18.00 WIB.

Selebihnya, lewat pukul 18.00 WIB, petugas kepolisian TNI-Polri dan Dishub, Pemerintah Kecamatan setempat mengimbau pengunjung untuk kembali kerumah masing-masing.

Tak hanya itu, mengantisipasi adanya perkumpulan pesta di malam pergantian Tahun Baru 2021, di wilayah wisata sekitaran Danau Ranau, petugas menyisir spot-spot destinasi wisata .

"Untuk malam ini (malam tahun baru), mutlak tidak ada di sekitaran wisata Danau Ranau sudah kita imbau di setiap destinasi wisata melalui patroli penyampaian secara langsung," ujar Camat Banding Agung, lokasi Wisata Danau Ranau.

Adi Menyebut, imbauan yang berlaku untuk masyarakat sekitaran wisata, pengunjung dan pengelola tersebut berdasarkan surat imbauan dari Pemerintah Daerah Bupati dan Satgas COVID-19 melalui Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Sudah kita imbau baik pada pengunjuk, masyarakat setempat dan pengelola wisata, kalau mau acara bakar-bakaran silakan dirumah masing-masing," ujarnya.

Bahkan untuk memastikan malam puncak pergantian tahun tidak ada kerumunan di wisata Danau Ranau, Adi menyebut pihaknya bersama petugas akan melakukan partoli keliling sekitaran Wisata Danau Ranau.    (Juliyan)