Breaking News

Kemana Larinya Uang Dana Desa Tahun 2019, Kok Sampai Kades Dukutalit Mempunyai Utang PT MDP Rp 135 Juta



Pati, Tren24jam.com - Direktur PT Minta Desa Pati buka suara terkait utang Kepala Desa Dukutalit Rp 136 juta yang sudah satu tahun belum dibayar. 

Menurut, Herman Suprianto, Direktur Utama PT MDP yang menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Desa Korporasi, Lulur Bagus Harianto, Kades Dukutalit masih mempunyai tanggungan pembayaran jasa pembangunan rabat betot sebesar Rp 136 juta. Sementara, sumber dana proyek pembangunan dari Dana Desa tahun 2019 sudah 100% dicairkan oleh Kepala Desa. 

"PT MDF selaku pihak yang memenuhi kebutuhan Desa Dukutalit terkait Ready Mix   untuk rabat beton. Itu sumbernya kan dari Dana Desa tahun 2019, setelah dana sudah cair sampai saat ini pembayarannya gak jelas,"  jelasnya. 

Dirinya juga mengaku sudah berupaya melakukan penagihan kepada pihak Kepala Desa Dukutalit, namun sampai dipenghujung tahun 2020 masih belum ada kejelasan untuk membayar. 

"Kita susah melakukan penagihan berkali-kali tapi masih belum ada kejelasan." tandasnya. 

Perlu diketahui pula PT MDP adalah bagian dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (korporasi) rancangan wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Dan sumber dana yang dikelola dari dana desa pihak Desa yang mau menjadi infestor.  (PJ)