Personel TNI Koramil 05/ Bersihkan Material Longsor Di Jalan KKA

Personel TNI Koramil 05/ Bersihkan Material Longsor Di Jalan KKA


Permata,Tren24jam.com-Telah terjadi longsor pada Minggu subuh sekira jam 04:30 WIB di jalan KKA tepatnya di Desa Burni Pase dan Seni Antara, Permata, Bener Meriah.

Mendapati informasi tersebut pihak Personel TNI dari Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM melalui Babinsa segera menuju ke lokasi terjadinya longsor dan berkordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini BPBD BM.

Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, Betul telah terjadi Bencana alam Longsor di tiga titik jalan KKA tepatnya Burni Pase dan Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah pada subuh tadi sekitar pukul 04:30 WIB.

Menurut Danramil, Longsor terjadi akibat tanah tidak dapat menyerap debit air hujan yang terjadi pada Sabtu kemaren.

Tindakan yang telah kita lakukan berkoordinasi dengan pihak terkait terutama BPBD dan Polsek Permata, karena longsor menutupi badan jalan lintas KKA. timpalnya

Pihak Koramil dan unsur terkait sedang membersihkan lumpur di badan jalan pasca longsor di bantu oleh alat berat excavator.

Longsor di titik Burni Pase menyebabkan badan jalan penghubung Kabupaten Bener Meriah dengan Aceh Utara tidak dapat di lalui baik roda dua maupun roda empat. sambungnya

Laporan yang di dapat, dengan kejadian longsor di jalan KKA menyebabkan satu (1) unit rumah kedai roboh di Burni Pase sedangkan di Seni Antara menyebabkan empat tiang listrik milik PLN roboh. 

Saat ini lokasi material longsor di burni Pase yang menutupi badan jalan sudah dapat di lewati baik roda dua dan roda empat, dan alat berat excavator sedang menuju lokasi longsor di Seni Antara.

"Himbauan Danramil"Kepada Warga dan pengendara agar lebih berhati hati dan mewaspadai tempat tempat yang rawan terjadinya longsor di musim penghujan,"Tutup nya

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post