Breaking News

Sekda Tarmizi Sampaikan Kabar Mengejutkan Bupati OKU Mendadak Dipanggil KPK


OKU, Tren24jam.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Achmad Tarmizi menyampaikan kabar mengejutkan di hadapan lebih kurang 100 guru dan pejabat serta tamu undangan.
Berita mengagetkan tersebut keluar dari bibirnya saat memberi kata sambutan dalam pembukaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) OKU, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Senin (21/12/2020).


 
Menurut Tarmizi, dirinya hadir di acara PGRI kali ini mewakili Bupati OKU Kuryana Azis. Disebutkannya, jika setiap acara PGRI OKU Bupati Kuryana selalu hadir langsung, tapi kali ini tidak bisa. Dan dirinyalah yang ditugaskan Kuryana untuk hadir selaku Sekda mewakili Bupati OKU.

Ketidakhadiran Kuryana menurut Tarmizi dikarenakan bupati yang baru terpilih kembali dalam Pilkada yang lalu, mendadak dipanggil ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

“Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf  Bapak Bupati OKU, karena beliau tidak bisa hadir langsung disini. Dikarenakan beliau mendadak dipanggil KPK ke Jakarta,” ucap Sekda langsung stop sesaat dari bicaranya di podium.

Para guru pun tampak tertegun mendengar informasi dari Sekda OKU Achmad Tarmizi. Apalagi setelah itu Tarmizi jeda ngomongnya.

Mereka pun penasaran ada apa gerangan Bupati OKU dipanggil KPK RI ?

“Alhamdulillah beliau (Bupati OKU, red) dipanggil KPK dalam rangka memenuhi undangan untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten OKU peringkat satu se Indonesia dalam Pengelolaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara),” sambung Tarmizi memecah keheningan sesaat.


 
Dari yang tadinya para guru tertegun dan bengong sontak bertepuk tangan diiringi tawa, ketika Tarmizi memberikan alasan Kuryana Azis dipanggil ke KPK.


Penghargaan berupa piagam dan piala dari KPK kepada Kabupaten OKU meraih peringkat pertama se Indonesia dalam Pengelolaan LHKPN ditampilkan dalam slide saat Konferkab PGRI OKU di SKB Baturaja.

Sekda OKU ini pun memperlihatkan slide di layar proyektor bentuk penghargaan berupa piagam dan piala dari KPK RI kepada Kabupaten OKU.

“Itu piagamnya ditandatangani langsung Pak Firli Bahuri Ketua KPK RI. Pialanya ada disamping piagam itu,” jelas Tarmizi sambil menunjuk layar slide yang menayangkan prestasi Kabupaten OKU teranyar tingkat nasional.

Jadi, sambungnya, untuk hari ini Bupati OKU sudah berangkat ke Jakarta guna menjemput piagam dan piala penghargaan dari KPK itu.

“Dalam seminggu ini Kabupaten OKU menerima tiga penghargaan berturut-turut yang salah satunya peringkat satu se Indonesia dalam Pengelolaan LHKPN diberikan KPK,” pungkas dia. (Syamsuri)