Breaking News

Serah Terima Jabatan Komando Rayon Militer 1624-02 Adonara


Adonara,Tren24jam.com -  Mayor lnfantri lgnasius Hali Sogen, SE Menyerahkan Jabatan Danramil Kepada Kapten lnfantri Achmad Setiyadi Di Hadapan para  Undangan yang Menyaksikan jalannya acara hari ini Rabu 23 Desember 2020 Di Halaman Kantor Koramil 02 Adonara. 

Para Tetamu yakni Kapolsek Adonara Timur IPDA Agus Heriyanto, Kapolsek Adonara Barat IPTU Herry Radja, Kapolsek Adonara IPDA Emanuel Kia Belan, Camat Adonara Timur Damianus Lama Wuran , SH ,Camat Witihama Laurensius Lebu Raya, SH., Babinsa Adonara Barat, Tokoh Masyarakat Kelurahan Waiwerang Kota, Tokoh Pemuda Waiwerang Kota Turut Hadir Ibu ibu Persit serta puluhan prajurit Bintara baru.

Walau suasana kurang bersahabat dengan maunya alam hingga di guyur hujan lebat namun para undangan yang hadir memaklumi cuaca musim hujan dan karena itu pula banyak undangan yang tidak sempat hadir.

 Hengki Boi berapi api memandu jalannya acara demi acara, sebagai pembawa acara yang sudah makan garam tidak kehabisan kata kata mengimbangi derasnya air hujan yang meluber ke areal tenda para undangan.
 
Sambutan pertama mewakili para camat se Adonara yaitu Laurensius Lebu Raya menyatakan antusiasnya bersinergi dengan pihak aparat dari TNI dan POLRI dalam menghadapi situasi wabah Pandemi Covid 19 ini siap menjalankan Tugas sesuai Arahan Pemerinta menyongsong perayaan Natal 25 Desember dan menyambut Tahun Baru 2021 yang akan Datang.

Profisiat kepada bapak Danramil lama menjabat PJS Kasdim 1624 / Flotim serta Selamat Datang Kapten lnfantri Achmad Setiyadi. 

Berikut Sambutan Tokoh Masyarakat Kelurahan Waiwerang kota Mahmud Syarif LR menyampaikan Rasa Hormat kepada Danramil Lama Bapak Ignas Hali Sogen " Saya salut melihat beliau saat pertama kali keliling Waiwerang dan melihat sendiri lingkungan pasar ikan Waiwerang yang kurang bersih dari sampah sampah yang berserakan ditengah pasar dan langsung menyatakan niatnya untuk melakukan bakti sosial di lingkungan pasar ikan dan disambut dengan antusias dari pak Camat Adonara Timur bersama Kapolsek Adonara Timur bersama warga Kelurahan Waiwerang kota hingga Ibu ibu penjual ikan turut bangga dengan kebersihan pasar saat itu membuat para penjual ikan mulai enggan membuang limbah air ikan di sembarang tempat. 

Pada bagian akhir sambutan Tokoh masyarakat Mahmud Syarif LR mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2020 kepada Kaum Nasarani dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2021 yang akan datang. 

Serma Rafael Rain Beren mewakili Tuan Dalam sambutannya menyampaikan Profisiat kepada bspak lgnas Hali Sogen dan menyampaikan Selamat Datang kepada Danramil Baru Kapten lnfantri Achmad Setiyadi. 

Beranjak ke sambutan dari Tokoh Pemuda Kelurahan Waiwerang kota Yami Dosinaen ; begitu menyambar microphone dengan gayanya yang khas mengulangi sebutan Tokoh Pemuda keluar begitu saja dari mulutnya mempertegas bahwa saya belum pantas di sebut Tokoh tapi mungkin lebih pas di sebut Kios orang muda ; Pendiri komunitas "Oi" Adonara dengan Penasihat Danramil lama yang kini menjadi PJS Kasdim 1624/Flotim. 

Begitu selesai mendengar sambutan dari masing masing undangan maka giliran bapak Danramil lama di persilakan menyampaikan kesan kesan dan sekaligus pesan kepada prajurit yang baru tamat pendidikan Bintara dan Tamtama serta bapak Danramil Baru Kapten lnfantri Achmad Setiyadi menyampaikan bahwa " Saya Tidak mungkin berhasil dalam karya kerja menjalankan Tugas Negara tetapi dengan menjalin Kerja sama antar kita maka saya akan Berhasil .  (Bernard)