Breaking News

Bupati OKU Serahkan Bantuan Langsung Tunai Secara Simbolis Dari Kemensos RI Tahun 2021


OKU, Tren24jam.com   Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz melakukan  penyerahan secara simbolis yaitu bantuan langsung tunai (BST) dari kementerian sosial RI tahun 2021  bertempat di kantor Pos Baturaja kabupaten OKU (senin 11/1/21).

Bantuan sosial tunai (BST) yang berasal dari kementrian sosial RI tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati OKU dihadiri oleh Sekda OKU, Kabid Ideologi dan Wasbang Kesbangpol OKU, Asisten I setda OKU, Kadinsos OKU, Kepala PT. Pos Indonesia Baturaja, Kepala BPBD OKU, Kepala Damkar OKU, PLT Asisten II Setda OKU, Kabid Trantib Sat Pol PP OKU, Kadin PMD OKU, Kadin PU OKU, Kabag Prokopim OKU, Lurah Baturaja Lama, Kabag Perekonomian, Kadin Perkim OKU, Sekcam Baturaja Timur.

Adapun Kepala PT.Pos Indonesia Baturaja, Aldy Frandica Rinaldi menyampaikan Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial RI.
Nilai Bantuan Rp.300.000.,/Bulan/KK. Penyaluran Melalui PT POS Selama 4 Bulan terhitung Bulan Januari-April 2021 dengan menerapkan Prokes Covid 19.
Penerima bantuan tersebut sebanyak 18.392 Keluarga Penerima Harapan Kabupaten OKU
Adapun pemerintah mengharapkan masyarakat meman faatkan bantuan tersebut  dengan bijak dan tepat yaitu dengan membelanjakan kebutuhan pokok/bahan makanan beras/jagung, lauk pauk, sayur mayur, buah-buahan dan keperluan lain yang bermanfaat dalam menghadapi pandemi Covid 19, tegas Aldy Kepala PT.Pos Indonesia Baturaja
Di dalam penyambutanya  Bupati OKU
Drs.H.Kuryana Azis mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerima. berbagai macam bantuan yang diberikan namun kali ini bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI dengan jumlah nominal Rp.300.000 per KK.
Bantuan Yang diberikan di kelola oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kab.OKU dan pendataan dilakukan oleh perangkat pemerintah bawah seperi RT,RW, Kadus dan Kades dan Lurah setempat yang telah melalui seleksi dengan kriteria dan syarat ketentuan Jelas Bupati OKU.
Sampai sekarang  masih banyak masyarakat komplain mengenai bantuan. Selaku kepala Daerah memginstruksikan kepada RT untuk benar-benar mendata masyarakat yang sangat berhak menerima jangan sampai bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran Tegas Bupati OKU H. Kuryana Aziz.
Pemerintah sangat memerlukan data akurat yang paling utama dan  berharap pembagian khusus di Kabupaten OKU selalu melakukan pembenahan.”Ujar Kuryana.

Diteruskan Bupati, Bantuan diberikan terkait Adanya Pandemi Covid 19 yang berimbas kepada masyarakat untuk itu kiranya pihak distributor bantuan dalam hal ini Dinas Sosial dan PT POS Indonesia Baturaja agar dapat melaksanakan penyaluran bantuan dengan sebaik-baiknya hindari pelanggaran yang akan mengakibatkan
 datangnya hukum.
Drs. H. Kuryana Aziz,  Bupati OKU  diakhir sambutannya berharap kasus komfirmasi positif Covid 19 di OKU tidak bertambah lagi, menekankan agar Masyarakat terus menegakan protokol kesehatan Covid 19 menjalankan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jaga kesehatan dan keluarga masing-masing.   (saipul)