Breaking News

Dandim 1624 Flores Timur Bantu Pengadaan Ketersediaan Pangan


Flores Timur,Tren24Jam.com  - Koramil 1624-02 Adonara hari ini Sabtu, (16/1/ 2021) melakukan penanaman jagung pada lokasi ladang kebun milik Antonius Kopong Pati. Lahan tidur yang di garap untuk tanaman jagung ini memang sengaja diberikan oleh pemiliknya kepada TNI sebagai kebun percontohan untuk masyarakat petani di Desa Dua Belolong. 

Kegiatan ini sebagai perwujutan kerjasama serta solidaritas yang tinggi dari Kodim 1624 Flores Timur dengan melibatkan langsung dari Koramil 1624-02 Adonara dibawah pimpinan Sersan Kepala, Michael Ola Mangu. hwadir bersama masyarakat Dua Blolong, Pegawai Penyulu Lapangan(PPL) Kecamatan Ile Boleng.


Demi mewujudkan swadaya Jagung di wilaya kecamatan lle Boleng, khususnya di Desa Dua Blolong.

Pesan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan,ST,M.l.P bahwa "Di tengah wabah pandemi covid 19 kita senantiasa membantu pengadaan Ketersediaan Pangan di wilaya Kabupaten Flores Timur, dan apabila yang kita panen nantinya adalah murni dari hasil kerja anggota TNI ". "Dan Dengan apa yang sudah kita lakukan hari ini, semoga mampu mendorong dan memotifasi masyarakat Ile Boleng untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal; dan sebagai perkebunan percontohan, jelas Imanda.

Dari pantauan wartawan tren24jam.com, Antonius Kopong Pati pemilik lahan menyampaikan apresiasi dan dukungannya; kopong pati dengan antusias terus bersuara " Saya sangat senang dan mendukung TNI yang selalu memberi motifasi dengan terobosan yang mereka lakukan, serta berbagai inovasi dan ikut turun langsung mengerjakan apa yang mereka sampaikan kepada masyarakat petani ". Terkait dengan peningkatan ketahanan pangan (Hanpangan) agar tercapai peningkatan Nilai Ekonomi masyarakat petani di wilayah kecamatan ini.  (Bernard)