Breaking News

Ketua UPK Desa Kedumulyo Diduga Manfaatkan Gasak Dana Kegiatan Untuk Kepentingan Pribadi


Pati, Tren24jam.com - Dana Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, yang diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan masyarakat Desa sampai saat ini tidak jelas perkembangaannya. 

Berdasarkan pengakuan warga masyarakat, selama bertahun-tahun Dana UPK yang dialokasikan untuk simpan pinjam, diduga dimanfaatkan oknum ketua pengelola kegiatan untuk mencari keuntungan pribadi . 

"Sampai saat ini tidak jelas perkembangannya, kemungkinan hampir 1 milyar lebih. Karena kegiatan simpan pinjam tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. 

Setau kami, para nasabah dikenakan bunga oleh pihak pengelola. Kami khawatirkan kalau tidak ada transparansi, dana yang seharusnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat malah dimanfaatkan untuk memperkaya diri oknum tertentu," Ujar beberapa warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, Srimiatmi, Ketua Kelompok Kegiatan UPK Desa Kedumulyo, mengukapkan, kegiatan yang dikelola berjalan baik dan tidak ada masalah. 

"Alhamdulillah baik tidak ada masalah, bisa datang kerumah nanti saya jelaskan," Tulisnya melalui pesan whatsapp kepada awak media ini. 

Ironisnya ketika ditanya baginya perkembangannya, dirinya tidak dapat menjelaskan secara tertulis, dan langsung menuliskan nada yang sifatnya ancaman. 

"Maaf sebelumnya saya bisa menindaklanjuti nomer anda kalau anda masih chat di Wa ini dengan tuduhan yang tidak jelas, kalau benar anda dari orang media bukan bekini aturannya terimakasih" pungkasnya.   (PJ)