Breaking News

Oknum kepala Desa diduga Sunat bantuan Milik korban bencana banjir



Tren24Jam.com- Deli Serdang Sumut. Beras, Gula, Minyak Goreng,dan Uang. untuk bantuan korban banjir bandang,di tanjung selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Diduga  disunat, Oleh Relawan dan kepala Desa.


Adanya dugaan di sunat beras/sembako milik korban banjir De Flamboyan tersebut adalah Jumlah berbeda dengan apa yang sudah di umumkan Ketua relawan posko pada saat rapat dengan para korban banjir bandang yaitu beras seberat 14  ton  untuk warga korban banjir yang 198 kepala keluarga (KK)

Warga masyarakat De Flamboyan Desa Tanjung selamat  Kecamatan Sunggal, menyayangkan, pada hari Sabtu 23/1/2021 beras yang di Bagikan hanya 12 ton.Itupun, Jumlah penerima bantuan bertambah 245 KK tidak tahu  warga darimana saja,yang di datangkan oleh Pak Kades; Tandasnya


Ibu Boru Tambunan, dan Ibu Yuni. Korban banjir mengatakan sangat menyesalkan dan mempertanyakan mengapa beras bantuan yang sudah jelas-jelas untuk korban bencana banjir yang dibantu oleh para dermawan adalah berupa  kebutuhan pokok yakni beras dan sembako tersebut justru di kurangin, padahal itu (beras) merupakan kebutuhan sehari-hari.

“Ya, meskipun sudah ada keputusan Rapat Relawan, namun hal tersebut tentunya menyalahi aturan dan  mengakibatkan adanya prasangka buruk bagi masyarakat banyak khususnya bagi warga Desa De Flamboyan” ungkap Boru Tambunan:

"Di tambah: Uang dari mahasiswa juga tidak nampak dan 150 juta uang dari Ibu yang mengendarai Mobil warna merah, yang dibenarkan oleh beberapa saksi, diterima oleh Oknum Relawan di blok H
No 19. Disini warga meminta agar yang berwajib untuk menelusuri dan menindak lanjuti Isu  yang telah dilakukan oleh Oknum2 Relawan bahkan tentang kebenaran sisa bantuan/sembako milik korban banjir Deflamboyan yang ada di Kantor Desa tersebut, 


Boru Tambunan: Menambahkan Karena Ketua panitia relawan yang ditunjuk oleh  Kepala Desa Tanjung selamat,dengan tiba tiba saja Mengundurkan diri dua hari' setelah selesai rapat, pada hari senin 18/1/2021, Dimana serahterima laporan pertanggung jawaban diserahkan kepada Bpk Kepala Desa pukul 21 wib. disertai dengan video. Demikian di Ucapkan dihadapan sejumlah wartawan di Medan Senin tanggal 25/1/2021.


Nuraidi, Kepala Desa (Kades) Tanjung selamat Kecamatan Sunggal ketika hendak dikonfirmasi awak media pada hari Senin, terkait hal tersebut, Kades Tidak ada di tempat".(Sr, Giawa)