Telah Terjadi Longsor Di Desa Sukajadi,Akibat Curah Hujan Yng sangat Deras

Telah Terjadi Longsor Di Desa Sukajadi,Akibat Curah Hujan Yng sangat Deras


Sukajadi,Tren24jam.com-Telah terjadi longsor di Desa Sukajadi Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah Pada Selasa 05/01/2020 akibat dari hujan deras yang turun selama tiga (3) hari kebelakang.

Dalam hal ini dari keterangan yang di dapat media ini,Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo SH menyampaikan, tanah longsor yang terjadi di Desa suka jadi tersebut Akibat Intensitas hujan yang tinggi selama ini di Bener Meriah khususnya desa suka jadi ditambah lagi dengan tebing yang sangat curam sehingga rentan dengan tanah longsor di saat musim hujan 

Longsor terjadi di 2 titik dan diperkirakan sepanjang ± 10 m hingga 15 m Sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari suka jadi ke panteraya menjadi macet dampak dari tanah longsoran menutupi badan jalan desa suka jadi dengan desa panteraya. imbuhnya

Kita sudah berkordinasi kepada pihak terkait untuk penanganan longsor yang terjadi dan saat ini 1 unit alat berat excavator dari BPBD kabupaten Bener Meriah sedang membersihkan material longsor.

"Sambung Danramil,Babinsa bersama warga yang berada di lokasi juga mengarahkan warga untuk berhati hati saat melintasi jalanan tersebut.

Alhamdulillah saat ini dengan di turunkan alat berat jalan penghubung antar desa Sukajadi dan Panteraya sudah dapat di lewati baik roda dua maupun roda enam.

Tidak menutup kemungkinan longsor juga bisa terjadi lagi jika hujan deras terus mengguyur kabupaten Bener Meriah,"ujar Danramil

Bener Meriah merupakan kabupaten dataran tinggi dan banyak bukit hingga tebing sehingga bila hujan deras turun maka kita harus mewaspadai daerah daerah tebing dan konstruk tanah yang lembab. "tutup nya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post