Breaking News

Warga Pertanyakan Banprov Di Desa Cabak


Pati, Tren24jam.com - Kepala Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati Jawa Tengah diduga menilep anggaran bantuan provinsi Jawa Tengah yang rencana akan digunakan untuk pengaspalan jalan. Bantuan anggaran provinsi tahun 2020 senilai Rp 300 juta yang seharusnya sudah dikerjakan, namun hingga saat ini tidak ada fisik pembangunannya.

Data yang dihimpun media, Kepala Desa diduga tidak mengerjakan proyek itu karena anggarannya sudah habis, padahal anggaran yang dikucurkan sudah terealisasi sejak 2020 lalu.

“Ada 2 titik pengaspalan jalan yang seharusnya dikerjakan kepala desa, tapi sampai saat ini tidak dikerjakan, itu artinya kades sudah menilep anggaran bantuan yang seharusnya dinikmati oleh rakyat,”Ungkap salah satu warga cabak, kepada wartawan Tren24jam.com, Kamis (7/01/2021).

Warga berharap, Pihak penegak hukum segera melakukan penyidikan dan penyelidikan atas anggaran negara yang sudah dikucurkan ke desa Cabak, namun sampai saat ini tidak ada fisiknya,
“Kami minta pihak penegak hukum segera melakukan penyidikan, karena ada dugaan penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Kepala Desa, karena kami menduga ada bantuan negara lain juga yang pastinya diselewengkan.”Kata warga lain.

Terpisah, Kepala Desa Cabak Suroto ketika dikonfirmasi di kantor desa sekitar pukul 10.30 WIB, dalam keadaan tutup, dan tidak ada perangkat desa satupun, ketika Kepala Desa dihubungi melalui pesawat selulernya mengaku saat ini masih berada di luar kota dan masih menjalankan kuliah,
“Saya masih kuliah mas, jadi belum bisa ketemu,”Singkat Suroto.

Terkait bantuan Provinsi tahun 2020 yang diberikan desa Cabak, Salah satu staf di Bapermades mengaku belum mendapat laporan itu, hanya saja hal itu nantinya akan disampaikan ke pimpinan untuk segera ditindak lanjuti.”Pimpinan sedang keluar, tapi nanti akan saya sampaikan ke pimpinan supaya bisa ditindak lanjuti, tambahnya.  (PJ)