Breaking News

Plt. Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Takengon


Takengon,Tren24jam.com-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah mewakili Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Takengon Periode 2021-2022 yang diselenggarakan di Gedung Olah Seni, Kamis malam (25/02).

Bupati Aceh Tengah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Sekda Arslan Abd. Wahab menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut, serta menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua dan jajaran Pengurus HMI dan Kohati Cabang Takengon periode 2021-2022 yang baru saja diangkat sumpah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela mengajak Pengurus HMI dan Kohati Cabang Takengon yang baru dilantik agar dapat merangkul segenap anggota dan kader untuk dapat bekerjasama dalam menjalankan program dan kegiatan organisasi.

"Kemampuan pengurus dalam melakukan pemberdayaan kader menjadi kunci keberhasilan organisasi sekaligus bagian dari upaya untuk meningkatkan peran HMI dalam masyarakat" ungkapnya.

Selanjutnya Bupati berharap kedepan, agar HMI dapat meningkatkan kerjasama dengan organisasi kepemudaan lainnya, karena dengan kerjasama yang baik antar organisasi diharapkan muncul jiwa-jiwa saling menghargai diantara sesama pemuda.

Selain itu, Bupati juga mengajak melalui kegiatan pelantikan ini HMI dan Kohati dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Daerah, diantaranya dengan cara mencermati kebutuhan masyarakat dan menjadi penyambung lidah rakyat.

Bupati juga menyampaikan mahasiswa muslim dituntut kritis tapi harus santun, karena itu jika ada masalah yang membuat organisasi HMI tergerak untuk menyelesaikannya, sampaikanlah dengan cara-cara elegan dan bermartabat.

"Sampaikan aspirasi masyarakat dan pandangan organisasi secara bijak melalui pertemuan dan diskusi, inilah yang diajarkan agama kita dalam menasihati pemimpin" ungkapnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Nomor: 399/KTPS/A/06/1442, Tanggal 01 Februari 2021 Pengesahan Susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Takengon Periode 2021-2022 dengan susunan: Ketua: Sahrizan, Sekretaris Umum: Dwika Febrianti, Bendahara Umum: Nasruna, serta Surat Keputusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Nomor: 04/KTPS/A/07/1442 H, Tanggal 22 Februari 2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Korps HMI-Wati Cabang Takengon Periode 2021-2022 dengan susunan: Ketua: Yesi Fitriani, Sekretaris Umum: Anita Permata Sari H, Bendahara Umum: Zafna Rahimi.

Seperti diketahui HMI secara Nasional saat ini sudah berusia 74 tahun sejak berdiri pada tahun 1947 silam atau 2 tahun setelah Indonesia merdeka.