Breaking News

Dalam Rangka Cegah Karhutla, Personil Kodim 0119/Pasang Spanduk Di Tempat Strategis


Redelong,Tren24jam.com-Maraknya kasus kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau akibat ulah manusia berdampak buruk bagi lingkungan juga kehidupan flora dan fauna.

Dalam upaya pencegahan karhutla terus di lakukan oleh Prajurit Kodim 0119/BM melalui Babinsa jajarannya baik melalui patroli bersama, sosialisasi dan juga pemasangan spanduk di tempat strategis.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Pos Ramil Bukit Koramil 02/Wps bersama Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan reje ketika memasang spanduk bertuliskan Stop Pembakaran Hutan Dan Lahan di Desa Tingkem Asli, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 10/03/2021

Komandan Kodim 0119/BM melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Usep Haerudin menyampaikan, Pemasangan spanduk ini tindak lanjut dari masih adanya masyarakat yang membuka lahan dengan cara di bakar.

Membuka lahan dengan cara di bakar sangat berdampak buruk bagi kelestarian lingkungan.

Kita akan terus maksimalkan, upaya upaya pencegahan karhutla dengan berpatroli, sosialisasi maupun edukasi. timpalnya

Jika nanti masi ada oknum masyarakat yang kedapatan membakar lahan maka kita dukung untuk di proses secara hukum, kepada pelaku pembakaran tersebut.

"Efek jera harus di berikan kepada pelaku agar yang lain tidak ikut ikutan membakar lahan"

Kita juga akan terus memantau kebakaran lahan di wilayah Bener Meriah dengan aplikasi lapan yaitu Fire Hotspot. pungkasnya