Breaking News

Kades Hilimagiao 'Yudeshit Waruwu' Bangun Gedung Balai Desa Dan Paud Dari Dana Desa

 


Nias selatan, Tren24jam.com - Kepala Desa Hilimagiao kec Aramo  'Yudeshit waruwu, sangat patut di contoh dan di teladani oleh kades lain,  dalam melakukan pelaksanaan pembangunan Balai desa dan pembangunan   gedung Paud atau TK yg  mana dana bersumber dari silpa Thn 2019 dan dana desa (DD)  Thn 2020 berjalan dengan baik.

Dengan pembangunan gedung tersebut banyak  masyarakat  Desa Hilimagiao mengucapkan syukur  dan berterima kasih sehingga proses pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik, lebih-lebih pada pelayanan pendidikan anak-anak usia dini.

 Walaupun  dalam  pelaksanaan pembangunan kedua gedung pelayanan masyarakat tersebut mendapat berbagai  hambatan, yakni kekurangan dana namun berkat bantuan  dan kerjasama BPD dan tokoh yg ada di desa  Hilimagiao pembangunan dapat berjalan dengan baik.jelas kades kepada beberapa wartawan di Desa Hilimagiao, Rabu (10/03/2021).

"Memang dalam pelaksanaan pembangunan kedua gedung ini,banyak tantangan termasuk kekurangan dana,maka saya rangkul BPD dan Para Tokoh untuk mendukung program  yang kita laksanakan, hal ini juga anggaran kita kerahkan sebagian kebiaya pengananan covid - 19, Seperti Anggaran BLT dan penyemprotan Sanitizer yang langsung kita bagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Beberapa warga juga menyampaikan kepada wartawan ini bahwa "selama satu tahun masa kepemimpinan Kades,Desa kami banyak kemajuan di tahun-tahun sebelumnya,kami masyarakat merasa aman dan tentram.'ungkap beberapa masyarakat.

(Abdul)