Breaking News

Kodim 0119/Bener Meriah Gelar Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan I TA 2021


Redelong,Tren24jam.com-Menghadapi tantangan tugas aparat teritorial kedepan yang semakin komplit. Komando Distrik Militer 0119/BM melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparatur kewilayahan dan kemampuan teritorial triwulan I TA 2021 bertempat di Aula Makodim setempat Jl. Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 23/03/2021

Kegiatan tersebut turut di hadiri Pasi teritorial Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra, dr Desi Dayang Melala Tenaga Kesehatan Puskesmas Bukit, Para Pasi Kodim, Para Danramil dan Babinsa. 


Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra mengucapkan Selamat datang tim Wasev Korem 011/LW di makodim 0119/BM dalam pelaksanaan kegiatan Binsiapwil dan kemampuan teritorial. 

Kasdim menambahkan, Babinsa merupakan mata dan telinga dari satuan teritorial dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan. 

Kegiatan Binsiapwil dan kemampuan teritorial ini untuk mengingat dan merefresh kembali ilmu ilmu yang nantinya sangat bermanfaat di lapangan.

"Tanyakan yang kurang jelas dan resapi apa yang di sampaikan oleh pemateri" Selain itu "Kasdim juga berpesan ,Jadikan kegiatan ini untuk menggali ilmu, guna mendukung tugas babinsa dilapangan. tandas Kasdim

Sementara Pasiter korem 011/LW Mayor Inf M. Nur dalam sambutannya mengatakan, Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengingat tugas dan fungsi babinsa sebagai aparatur kewilayahan.

Nantinya para babinsa akan di berikan beberapa materi terkait dengan Binsiapwil dan Kemapuan teritorial oleh pemateri yang ahli di bidangnya. 

Semoga dengan di adakannya kegiatan ini bisa memberikan ilmu dan kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan. Pungkas Mayor Inf M. Nur


Dalam kegiatan itu dr. Desi Melala sebagai pemateri menjelaskan Virus corona merupakan keluarga besar dari penyakit gangguan pernafasan, baik ringan maupun sedang. 

Setiap orang dapat terpapar oleh corona virus, akan tetapi Balita lansia lebih rentan terjangkit corona virus tersebut. 

"Virus tersebut menular melalui percikan air liur, memegang wajah, hidung dan berjabat tangan dengan orang positif Virus corona"

Sambung dr.Desi, Masa inkubasi virus, ini antara 2 s.d 14 hari setelah virus masuk ke tubuh.

Pencegahan Corona virus dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan vaksinasi,dan untuk sementara ini penyembuhan corona virus hanya bisa di lawan oleh antibody atau imunitas dari diri penderita itu sendiri, berjemur di pagi hari juga sangat di anjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. tutup dr. Desi

Kegiatan Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial kita laksanakan selama dua hari, dari hari ini selasa sampai besok rabu. "Ucap Pasiter Kodim Kapten Inf Jan Suhardi saat di tanya media,kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi oleh komando satuan atas, sejauh mana para babinsa mengerti akan tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan. jelas Kapten Jan Suhardi