Breaking News

Bukti Kepedulian TNI Kepada Rakyat, Babinsa 02/Bebesen Bantu Petani Rontokan padi.

Bukti Kepedulian TNI Kepada Rakyat, Babinsa 02/Bebesen Bantu Petani Rontokan padi.

Takengon,Tren24jam.com-Bintara pembina Desa koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serda Prasetyo mendampingi petani panen padi dan merontokkan hasil padi menggunakan Treser bersama  pemilik sawah Bapak Zulpikar dengan luas 8 Rante, bertempat di lahan persawahan Desa Nunang Antara, kec,Bebesen, Kab, Aceh Tengah (23/03/21).

Enam bulan perjuangan mulai dari mengolah tanah dan memelihara dan melindungi sawah dari berbagai hama dan penyakit, Babinsa Koramil 02/Bebesen Serda Prasetyo bersama Bapak Zulfikar sebelumnya bisa memproduksi 3 ton tiap panen. Alhamdulillah setelah didamping Babinsa menjadi 4,5 ton.

Disela-sela kegiatan tersebut Serda Prasetyo mengatakan, “Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen tersebut.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukannya ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat dan membantu pekerjaan petani itu dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya".

Tambahnya, Semoga para petani lainnya juga bisa lebih bersemangat lagi dalam bertani. diharapkan hasil yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih pada saat pandemi Covid-19,” Ungkapnya"