Breaking News

Malam Ramah Tamah Sambut Kajari Yovandi Yazid


Takengon,Tren24jam.com-Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang dipimpin langsung oleh Bupati Shabela Abubakar, menggelar acara Malam Ramah Tamah dan Penyambutan Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tengah yang baru, Yovandi Yazid, SH., MH, bertempat di Pendopo Bupati setempat, Jum’at (12/03) malam.

Sebagaimana kelaziman istiadat dikabupaten ini, bersamaan dengan setibanya Yovandi Yazid bersama istri dilingkungan Pendopo Bupati, langsung disematkan “upuh ulen-ulen” dan acara tepung tawar atau “pesejuk” di pelaminan adat Gayo, sebagai ungkapan selamat datang dari masyarakat Gayo, bahwa kehadiran Kajari yang baru sangat diterima sebagai bahagian warga masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Aceh Tengah, kami yakin kehadiran Bapak Yovandi akan menjadi energi baru bagi kita disini untuk bersama-sama membangun Aceh Tengah,” kata Shabela mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela menyampaikan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini, pihaknya selalu mendapat masukan dari jajaran kejaksaan agar pelaksanaan pembangunan didaerah ini selaras dengan aturan perundang-undangan.

Untuk itu, Shabela menyampaikan harapannya kepada Yovandi, kiranya sinergitas dan kerja sama yang terbangun selama ini dapat semakin erat terjalin terutama dalam hal kolaborasi selaku unsur Forkopimda maupun pendampingan dibidang hukum.

“Kami berharap kiranya ikatan kerjasama yang telah terbina selama ini dapat lebih erat lagi terjalin.” Harapnya. 

Sementara itu, Kajari Aceh Tengah yang baru, Yovandi Yazid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah atas suguhan dan penyambutan yang menurutnya luar biasa.

Ia turut menyampaikan harapannya agar dapat diterima sebagai bahagian masyarakat maupun unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah serta mendapat dukungan selama bertugas didaerah ini.

Disamping juga, Yovandi mengemukakan komitmennya untuk siap membantu pemerintah daerah sesuai bidang tugasnya untuk kemaslahatan dan penegakan supremasi hukum masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Selaku pimpinan Kajari yang baru, kami akan berupaya melanjutkan tugas-tugas pejabat yang lama. Tentu kami butuh dukungan dari pemerintah daerah dan unsur Forkopimda lainnya,” ujar Yovandi.

“Selain itu, kami selalu terbuka untuk pendampingan dari unit kerja-unit kerja pemerintahan di Kabupaten Aceh Tengah terutama dalam pendampingan hukum.” Pungkas Jaksa asal Sumbar ini.

Dalam malam ramah tamah yang berlangsung sederhana namun akrab itu, dihadiri undangan secara terbatas diantaranya mewakili unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Aceh Tengah, para Asisten Setdakab serta beberapa kepala dinas dan pejabat dilingkungan Kejari Aceh Tengah, juga turut dihadiri oleh Istri dan dua orang puteri Yovandi Yazid yang saat ini berdomisili di Jakarta Selatan sekaitan dengan tugas sang istri sebagai Pegawai Kejaksaan Agung RI.