Babinsa Koramil 09/Ketol, Laksanakan Kegiatan Komsos,“Dengan membantu Petani,Kami Juga Dapat Menggali Ilmu Tambahan,

Babinsa Koramil 09/Ketol, Laksanakan Kegiatan Komsos,“Dengan membantu Petani,Kami Juga Dapat Menggali Ilmu Tambahan,


Takengon,Tren24jam.com-Bintara pembina desa (Babinsa) koramil 09/ketol Kodim 0106/Ateng Praka Juanda Komsos dengan warga desa binaan membahas tentang cara perawatan tanaman bawang merah pada saat musim hujan, bertempat di desa pantan penyo kec. ketol kab. aceh tengah. Kamis (15/04/21)

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas selaku Babinsa Desa pantan penyo Praka juanda menyampaikan 

bahwa, tujuan dari pendampingan ini adalah supaya tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, apalagi saat sekarang diguyur hujan budi daya tanaman bawang merah berbeda dengan musim tanam saat musim kemarau, membutuhkan perawatan ekstra.

"Tapi petani tidak boleh risau, karena bisa mengatasinya, kalau ada kabut tebal meninggalkan embun pada tanaman bawang daun, embun itu harus segera dilunturkan dengan cara disemprot air bersih dan tanaman bawang merah harus lebih banyak disemprot dengan obat-obatan atau pestisida pembasmi hama.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik di musim hujan bisa hasilnya unggul. walaupun pengaruh faktor cuaca, ”ujarnya.

Abdullah (35) salah satu petani bawang merah asal Desa Pantan Penyo cuaca mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan berikan saran kepada kami cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul di musim hujan.

Semoga Bermanfaat untuk masyarakat lain dan khusus nya warga pantan penyo disamping berkebun kopi tidak ada masalah jadi petani bawang merah walaupun di musim hujan agar bisa menambah kebutuhan sehari hari. "Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post