Breaking News

Meski Di Tengah Pandemi Covid-19, Keakraban TNI Dan Masyarakat Tetap Terlihat


Aceh Tengah,Tren24jam.com-Babinsa Koramil 04/Bintang  Kodim 0106/Ateng Serda Amris Gunawan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan  Amran (40) yang sedang menjemur tembakau hijau untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sela Covid – 19, bertempat di desa linung bulen satu, kec, bintang, kab, aceh tengah. Senin(19/04/21).

Kegiatan Pendampingan  ikut serta dalam pengolahan Tembakau yang pada umum nya masyarakat di desa linung bulen satu sekarang lagi giat pengolahan tembakau.

Meski di tengah Pandemi Covid-19, keakraban TNI dan masyarakat tetap terlihat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Serda Amris Gunawan mengatakan, pada saat ini para petani tembakau banyak yang mengeluh karena faktor cuaca yang tidak menentu  hal ini disebabkan karena adanya curah hujan sehingga kualitas tembakau menurun, mengakibatkan proses penjemuran tembakau tidak maksimal.

Harapan para petani selain cuaca saat covid-19 ini harga jual tembakau, bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka. ”pungkasnya".

Petani Amran (40) menyampaikan pendampingan ini semoga tetap berlanjut karena dengan adanya peran babinsa di wilayah sangat membantu masyarakat dan kelompok tani kususnya dalam bidang ketahanan pangan sekaligus menjaga ekonomi di wilayah binaan. "Ungkapnya".