Breaking News

Babinsa Bersama Kelompok Pemuda Kreatif Pantau Pertumbuhan Ban bersihkan Rumput Di Sekitaran Tanaman Jahe


Redelong,Tren24jam.com-Memasuki hari ke seratus tiga masa tanam jahe merah milik kelompok tani pemuda kreatif binaan Koramil 04/PRG.

Serda Oein Zulkarnaen Babinsa setempat bersama kelompok pemuda kreatif pantau pertumbuhan dan bersihkan rumput di sekitar tanaman jahe merah di Desa Blang Rakal, Kecamatan Pintu Time Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Senin 19/04/2021

Komandan Koramil 04/Prg Kapten Czi Aep Muhkran Halid saat di tanya awak penerangan kodim menjelaskan, Pembinaan pemuda kreatif di wilayah koramil Pintu Rime Gayo terus kita lakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

Bulan Ramadhan menjadi semangat tersendiri bagi Babinsa dalam mendampingi kelompok pemuda kreatif di wilayahnya yang merupakan binaan koramil. imbuh Danramil.

Puasa bukan halangan untuk menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan, malah puasa menjadi semangat juga keikhlasan kita dalam menjalankan tugas. 

"Tugas itu sendiri merupakan suatu ibadah apalagi di bulan puasa seperti ini" tandasnya

Sementara Serda Oein Babinsa setempat mengatakan, Hari ke seratus tiga masa tanam kami melihat masa pertumbuhan jahe merah sekaligus membersihkan rumput maupun hama di sekitar tanaman.

Pertumbuhan tanaman jahe merah untuk saat ini bagus dan sehat, ini harus kita pantau terus agar perkembangannya sehingga kwalitasnya menjadi baik.

Saat di tanya awak media, "apakah bulan puasa rutin di tinjau perkembangan tanaman jahenya?

Bulan Ramadhan tetap kita tinjau perkembangan tanaman jahe merah, selama masa tanam, masa rawat maupun panen hingga penjualan terus kita dampingi. jawab Babinsa

 "Pendampingan ini kan suatu kepercayaan pimpinan kepada saya sebagai babinsa setempat, jadi harus dilaksanakan sebaik baik mungkin sebagai bentuk tanggung jawab," tandas Babinsa