Kegiatan Manunggal KB Kesehatan Kodim 0106/Aceh Tengah Bersama BKKBN.

Kegiatan Manunggal KB Kesehatan Kodim 0106/Aceh Tengah Bersama BKKBN.


Aceh Tengah,tren24jam.com-Kodim 0106/Aceh Tengah Bersama BKKBN Gelar Bakti Sosial TMKK

Dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera Kodim 0106/Ateng bekerjasa dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala BKKN Provinsi yang dalam hal ini diwakili sekretaris Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Aceh Dr.Nurzikra Hayati bertempat 

di SMPN 9 Bintang Kp.Gele Pulo Kec.Bintang Kab.Aceh Tengah. Selasa (29/06/21).

Dalam kesempatan tersebut sekretaris di SMPN 9 Bintang Kp.Gele Pulo Kec.Bintang mengatakan, BKKBN adalah lembaga yang secara langsung berada di bawah Presiden, yang memahami dan menghadapi permasalahan kependudukan, baik aspek pengendalian kelahiran, kualitas penduduk dan penyebarannya dan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Inf Teddy Sofyan S Sos menyampaikan bahwa di samping melaksanakan tugas pokoknya TNI juga mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah khususnya Kabupaten aceh tengah salah satu wujud tersebut adalah kegiatan Tentara manunggal KB Kesehatan.

"Melalui kegiatan KB Kes ini berharap, kepada seluruh jajaran TNI agar mendukung dan memberikan motivasi serta penyuluhan KB kepada masyarakat, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," tutupnya.

Dalam acara KB kes tersebut tampak hadir diantaranya Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sopyan. S.Sos, Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Aceh Dr.Nurzikra Hayati, Stap Ahli bidang masyarakat Bupati Aceh Tengah Tamrin, Kadis BKKBN Aceh Tengah Alam Syuhada, Mewakili kajari Aceh Tengah kasi intel Kejaksaan, Zeki, Kemenag Aceh Tengah H.Saidi B.Sag M.A, Kabag Ren Polres Aceh Tengah a.n Akp.Usman, Ketua Pkk Aceh Tengah Puan Ratna, Camat Bintang Sukurdi. Kapus Kec.Bintang Ns.Ramansyah skep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakan Kp.Gele Pulo Kec.Bintang

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post