Breaking News

Pangdam I Bukit Barisan Menyerahkan Simbolis Tali Asih Kepada Veteran RI Kota Medan


Medan, Tren24Jam.com
- Dalam rangka penyambutan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan yang Ke-71 Tahun, Panglima Kodam (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin, beri tali asih kepada 2 (dua) orang perwakilan Veteran RI di Jalan Geminastiti Timur K 502 Perkampungan Kodam Sunggal (Asrama sunggal), Lingkungan 16, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (20/06/2021) Sekitar Pukul 14.30 WIB.

Kegiatan penyerahan tali asih itu, Pangdam I/BB disambut oleh Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P., Babinsa Tanjung Rejo Sertu Rokim, Ketua Veteran RI Kota Medan Edi Simarlan dan Kepala Lingkungan (Kepling) Risma.

Dalam Sambutannya, Ketua Veteran RI Kota Medan Edi Simarlan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada orang nomor satu di Kodam I/BB tersebut.

"Terimakasih banyak atas kunjungan Bapak hari ini, kalaupun kami tidak bisa hadir semua Pak itu karna situasi masa pendemik ini, jadi saya selaku Ketua mewakili anggota berterimakasih kepada Bapak atas kunjungan-kunjungan Bapak Kepada Orang Tua kami," Katanya kepada Pangdam I/BB.

Adapun perwakilan Veteran RI yang menerima tali asih tersebut yakni Ali Catler Saragih alamat Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal dan Kamal Lubis alamat Jalan Geminastiti K-502.


"Bertepatan hari ini Ulang Tahun Kodam I/BB, maka ada sedikit simbolis tali asih dari kami kepada Bapak-Bapak, mohon diterima," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin kepada kedua orang perwakilan Veteran RI tersebut.

Sesaat sebelum terima tali asih, Kamal Lubis menyampaikan keluhannya kepada Pangdam I/BB terkait tanah Veteran yang di garap oleh mafia tanah.

"Ada tanah Veteran seluas 50 Hektar yang di garap mafia di Lau Dendang dan tanah tersebut Veteran sudah memenangkan di pengadilan Mahkamah Agung di tahun 1993. Sesudah 8 (Delapan) tahun, kemudian mengadu yang kalah ini dengan peristiwa yang sama jadi Veteran yang kalah Pak. Jadi kami berharap kepada Bapak Panglima supaya kami dapat di bantu terkait tanah tersebut," kata Kamal Lubis kepada Pangdam I/BB.

"Veteran tidak punya uang Pak, Veteran belum punya rumah Pak, saya belum punya rumah Pak jadi mohon kepada Panglima untuk membantu kami," tambah Kamal Lubis.

Sebelum kegiatan tersebut di mulai Kepala Lingkungan bernama Risma melaporkan kepada Pangdam I/BB bahwa ada warganya yang telah terpapar Covid-19.

"Ada 1 orang warga saya yang telah terpapar Covid-19 Pak," Kata singkat Risma.

"Tetap jaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan," ujar Mayjen TNI Hassanudin usai acara selesai.

Di tempat terpisah, Kababinminvetcad Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dan di dampingi oleh Kakan Minvet I/20 MB Mayor Chk Bosman Manik SH juga menyerahkan simbolik kepada para Veteran di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB di Kanminvet I/20 Medan Belawan Jalan Karya Nomor 6 E Medan. (Yz)