Plt Bupati Beri Apresiasi Kepada Panitia Dan Seluruh Peserta Yang Telah Mengikuti Kegiatan Tentang Wawasan Kebangsaan,

Plt Bupati Beri Apresiasi Kepada Panitia Dan Seluruh Peserta Yang Telah Mengikuti Kegiatan Tentang Wawasan Kebangsaan,


Redelong,Tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami memberikan motivasi kepada 80 pelajar SMK tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan, Jum'at (04-06-2021) di Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Pasiter. Kapten. INF. Jan Suhardi, Kaplores Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Intel Ipda. Said Iskamdar, SE,.MH, Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel. Ully Fadil, Kaban Kesbangpol Muhammad Jafar,.SH,.MH, para guru, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Dalam arahannya Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan, apresiasinya kepada panitia dan seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan.

Plt. Bupati Bener Meriah itu menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, sara cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar satu dengan yang lain, mengetahui akan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat nasionalisme.

“Sebab dimasa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri. Kalian harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga kelurga. Untuk itu jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apa lagi sampai kenal dengan Narkoba, minum-minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri sendiri,”katanya.

Plt Bupati Bener Meriah berharap agar kegiatan ini jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja, akan tetapi dirinya berharap seluruh peserta dapat mengikuti dan menyerap serta mengamalkan kegiatan ini dengan baik pula, sehingga ilmu yang diberikan oleh para narasumber nantinya dapat diamalkan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Saya meminta agar para guru dapat menanamkan pada diri anak didiknya di sekolah untuk selalu cinta terhadap tanah air. Anak-anak ku semua jangan meninggalkan sholat, dan hormatilah orang tua kalian, karena satu ibu dapat mengurus 10 orang anak, tetapi 10 orang anak belum tentu dapat mengurusi 1 orang ibu, maka dari itu harmati dan patuhilah orang tuamu, bagi anakku yang sudah tidak memiliki orang tua, doakanlah orang tuamu disetiap waktu, insyaallah doa anak-anak ku di terima oleh ALLAH SWT, ”tutup Plt Bupati Bener Meriah Dailami.


Sementara Ketua Panita wawasan kebangsaan, bela negara, bhinika tunggal ika, dan sejarah kebangsaan Iskandar,.SE,.MM selaku Kabid Pemantapan Idiologi dan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Bener Meriah dalam laporannya menyampaikan, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman tentang idiologi, wawasan kebangsaan bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan, bhinika tunggal ika, dan sejarah kebangsaan.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan, penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarakan pada nilai Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhinika Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengobtimalkan pengembangan dan perbaikan kinerja demokrasi daerah yang berdasarkan pada indek domokrasi Indonesia. Mengembangakan dan melaksanakan model pendidikan wawasan kebangsaan yang tidak indokrinatif dan sesuia dengan kearifan lokal. Memberikan usulan perubahan kebijakan yang terkait dengan masalah kebangsaan. Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan pendidikan wawasan kebangsaan tingkat lokal, nasional dan regional sesuai peraturan perundangan,”terang Iskandar.

Di Katakan lagi, peserta kegiatan wawasan kebangsaan, bela negara, bhinika tunggal ika, dan sejarah kebangsaan terdiri dari 80 orang, pelajar, guru, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Adapun sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Bener Meriah, Kepala Kesbangpol Bener Meriah, tokoh agama, “kegiatan difokuskan di Aula Pendidikan Kabupaten Bener Meriah,”tutupnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post