Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun, Polsek Medan Area Laksanakan Vaksinasi Massal


Medan, Tren24jam.com
- Dalam rangka penyambutan HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-75 Tahun, Polsek Medan Area ambil bagian berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi massal diwilayah hukumnya, yang di langsungkan di Aula Kantor Camat Medan Area Jalan Rahmadsyah, dan Aula Kantor Camat Medan Denai Jalan Pancasila, Sabtu (26/06/2021) Pukul 08.00 S/d 14.00 WIB.

Kegiatan mulia tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH, MH., di dampingi Waka Polsek Medan Area Akp Tri Eko, Para Kanit dan Panit beserta personil Polsek Medan Area, dan turut hadir Camat Medan Area Hendra Asmilan, SIP, MAP., Camat Medan Denai M. Ali Sipahutar, S.STP, MAP., dan Tim Vaksinator dari Bid Dokkes Polda Sumut dan Puskesmas jajaran Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai.

Ditempat berbeda, usai kegiatan tersebut di laksanakan, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH., MH., menuturkan kepada Wartawan jumlah yang telah di Vaksin dalam kegiatan itu.

"Jumlah yang telah di Vaksin di kedua lokasi berbeda ini berjumlah 220 orang yang di Vaksin di Aula Kecamatan Medan Area dan 138 orang di Aula Kecamatan Medan Denai, jadi total keseluruhan yang telah di Vaksin 358 orang," jelasnya.

Petugas Vaksinator yang bertugas dalam kegiatan tersebut di bagi menjadi 2 tim yakni 1 tim di Aula Kecamatan Medan Area berjumlah 20 orang terdiri dari 6 orang Vaksinator dari Bid Dokkes, 6 orang Vaksinator dari Puskesmas Kota Matsum, dan 8 orang Vaksinator dari Puskesmas Medan Area, kemudian 1 tim Vaksinator yang bertugas di Aula Kecamatan Medan Denai berjumlah 18 orang terdiri dari 7 orang Vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara Tk-I Medan, 3 orang Vaksinator dari Puskesmas Bromo, 3 orang Vaksinator dari Puskesmas Tegal Sari dan 5 orang dari Puskesmas Binjai.

Pelaksaan kegiatan tersebut berdasarkan Undang - Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan Sprin Kapolrestabes Medan nomor : Sprin/188/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021, perihal pelaksanaan Vaksinasi Massal diwilayah hukum Polrestabes Medan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. (Yz)