Kanit Lantas Polsek Medan Area Didampingi Sekcam Medan Area Pimpin Apel PPKM Darurat Level 4

Kanit Lantas Polsek Medan Area Didampingi Sekcam Medan Area Pimpin Apel PPKM Darurat Level 4


Medan, Tren24jam.com
- Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, SH., MH., melalui Kanit Lantas, Iptu Drs M Simanjuntak, SH., MH., menegaskan, siap all out dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Kanit Lantas Polsek Medan Area, Iptu M Simanjuntak didampingi Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok mengatakan, apel malam petugas gabungan PPKM Darurat Level 4 di laksanakan di Halaman Kantor Camat Medan Area, Sabtu (24/07/2021) Pukul 20:30 WIB.

“Kami dalam satu frekuensi yang sama, agar tetap selalu bersama-sama agar bisa memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19),” kata Kompol Faidir Chaniago, SH., MH.

Kompol Faidir Chaniago mengatakan, petugas PPKM Level 4 bakal terus meningkatkan kegiatan atau melakukan patroli skala besar secara bersamaan di wilayah hukum Polsek Medan Area. Hal itu mempertimbangkan kondisi masyarakat Medan yang cenderung dinamis. Ia menambahkan dalam patroli itu, kepolisian melibatkan unsur TNI, Dishub, dan Satpol PP, pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta kepala lingkungan.

Lanjut Lurah Komat II, Herry Mengatakan, "saya bersama TNI - Polri dan beserta jajaran Pemerintah Kota Medan melakukan kegiatan patroli PPKM Darurat Level 4, kami tetap mempertebal tim agar seluruh titik yang padat penduduk nya bisa dapat terjangkau agar masyarakat tidak berkerumunan,” papar Herri Lurah Komat II.

Kanit Lantas Unit Polsek Medan Area menambahkan, Tim Pengurai Kerumunan (TPK) yang dimiliki semakin dioptimalkan. Petugas PPKM Darurat Level 4 bakal dapat mengurangi dan tetap memberikan himbauan potensi agar tidak melakukan kerumunan di masing-masing kawasan. Menurutnya, kegiatan stationer yakni Operasi Yustisi Covid-19 tetap diadakan. Namun, operasi menyasar lokasi-lokasi rawan kerumunan tetap dilakukan.

“Tetap tidak boleh diadakan kegiatan pesta, dan lain-lain, seperti itu harus di razia masker, dan ditanyakan izin nya mengadakan acara tersebut. Namun tetap kami utamakan razia di lokasi rawan kerumunan. Selain melakukan penindakan, akan dilakukan sosialisasi dan pencegahan,” imbuh Kompol Faidir Chaniago.

Sementara itu, Iptu Drs. M Simanjuntak, SH., MH., menambahkan agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam membantu petugas satgas covid-19 dan petugas 3 pilar menjalankan PPKM Darurat Level 4 segera berakhir, Tegasnya Iptu Drs M. Simanjuntak kepada awak media.

"Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok mengatakan, tanpa peran serta aktif dari masyarakat, saya fikir PPKM Darurat Level 4 ini tidak akan berhasil sebagaimana yang diharapkan. Peran dari rekan-rekan Wartawan juga cukup strategis. Ayo, mari kita sukseskan bersama PPKM Darurat Level 4 ini segera berakhir, agar Indonesia khususnya Kota Medan terbebas dari Covid-19," ujarnya. (Yz)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post