Demi Selamatkan Hutan Yang Terbakar,Dandim 0106/Kerahkan Sejumlah Personel TNI Untuk Membantu Memadamkan Api

Demi Selamatkan Hutan Yang Terbakar,Dandim 0106/Kerahkan Sejumlah Personel TNI Untuk Membantu Memadamkan Api


Takengon,tren24jam.com-Anggota Kodim 0106/Ateng melalui koramil 01/Lut tawar, anggota polsek, polhut, pemadam kebakaran dan masyarakat melakulan pemadaman api kebakaran lahan, bertempat dilokasi lahan kosong di Dusun paya Serngi kampung. timangan gading Kecamatan, Kebayakan Kab Aceh Tengah. Saptu (24/07/21).

Dalam peristiwa kejadian ini ,Dandim Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos menegaskan upaya mencegah terjadinya karhutla merupakan prioritas dan harus menjadi perhatian serius, karena dalam bulan ini sudah dua kali terjadi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mengingat kabupaten Aceh Tengah sebagian besar wilayah hutan "Kita harus bersama-sama mencegah jangan sampai terjadi kebakaran lahan lagi".

Untuk menghadapi musim kemarau ini pihaknya terus melakukan persiapan dan koordinasi. Kegiatan itu terus dilakukan jauh pada bulan-bulan sebelumnya. rapat koordinasi dilakukan mulai dari penanganan, penyiapan pusat informasi, latihan dan strategi penanganan, posko penanganan dan sebagainya.

 "TNI bersama tim gabungan lain nya dan Basarnas juga institusi lain yang didukung oleh pemda setempat akan saling bekerja sama untuk menekan angka kebakaran sesuai petunjuk dan arahan Danrem 011/LW," ujarnya.

 Sementara itu reje kampung (kepala desa) Win Narra juga mengimbau, agar masyarakat bijak dalam mengelola kebun maupun lahan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari bencana kebakaran, karena dampaknya multi efek, terutama kesehatan, merusak lingkungan dan hutan yang asri ini."Ucapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post