Plt. Bupati Bener Meriah Ikuti Sholat Idul Adha Di Masjid Al-Falah Janarata

Plt. Bupati Bener Meriah Ikuti Sholat Idul Adha Di Masjid Al-Falah Janarata


Redelong,tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami mengikuti sholat Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021 di Masjid Al-Falah Janarata, Kecamatan Bandar, Selasa (20-07-2021)

Pelaksanaan sholat idul Adha di Masjid Al-Falah dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan. Bertindak selaku khotib Tgk. Alhafiz, Lc.MA dan Imam, Tgk. Alhafiz Fahri Kenaha.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya menyapaikan, pandemi covid-19 belum juga sirna dari kehidupan kita, sehingga pada pagi yang agung ini, kami mengajak seluruh umat muslim untuk berdoa dengan tulus dan ikhlas, serta dengan kerendahan hati kepada ALLAH SWT, agar bencana wabah ini segera berakhir dan keadaan kembali seperti sedia kala.

Katanya lagi dengan berakhirnya wabah covid-19 nanti sehingga tidak ada pembatasan sosial dalam beribadah dan tidak terhambatnya kegiatan aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat dan terpenting tahun depan saudara-saudara kita calon jamaah haji Bener Meriah dan Indonesia umumnya dapat melaksanakan ibadah haji di Baitullah.

"Sebagaimana telah kita ketahui, bahwa historynya ibadah haji atau hari raya Qurban ini penuh dengan sejarah ketakwaan Nabi Ibrahim alahisallam, istrinya Siti Hajar, dan putranya Nabi Ismail Alahisallam,"ujar Dailami.

Plt. Bupati Bener Meriah menyebutkan bahwa Pemerintah daerah Bener Meriah terus berbenah dalam menata pembangunan yang menyentuh masyarakat, baik secara materil dan moril melalui peningkatan pelayanan, pemerataan pembangunan, kualitas mutu kesehatan serta pendidikan. 

"Program nyata tersebut diantaranya program ALIBATA Anak Lahir Bidan Beri Akta. Program Wan Ni Pakat Te, dan sejumlah program lainnya yang langsung menyentuh masyarakat. Tidak sampai disitu saja kami terus menciptakan inovasi-inovasi baru dan berupaya untuk membenahi segala aspek dan segala bidang pelayanan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan dukungan masyarakat. Momen hari raya qurban ini kami mengajak seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk mengorbankan waktu, pikiran dan tenaganya dalam menyatukan ide, gagasan, dan kerja nyata bagi tanah yang kita cintai ini, dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat saat ini dan dimasa yang akan datang,"katanya.

Selain itu Plt. Bupati Bener Meriah Dailami juga mengatakan, alhamdulillah 3 segmen batas daerah Kabupaten Bener Meriah setelah melalui proses panjang dengan doa kita bersama, sudah selesai disepakati dengan kesepakan bersama antar masing-masing kepala daerah, yaitu batas Bener Meriah dengan Bireuen, Aceh Tangah dan Aceh Timur."Kita juga bersyukur bahwa Kampung Pantan Lah Kecamatan Pintu Rime Gayo kini sudah kembali ke wilayah Bener Meriah. begitu juga beberapa titik yang sebelumnya krusial dan berbatasan dengan kabupaten asal kita. saya juga mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah untuk mendoakan kesembuhan bapak Bupati Tgk. H. Sarkawi," tutup Plt. Bupati Bener Meriah Dailami. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong.

Ditempat tersebut Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan hal yang sama seperti yang disampaikan oleh Plt. Bupati Bener Meriah Dailami.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan sholat idul Adha di Masjid Agung Babussalam dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan. Bertindak selaku khotib Tgk. Muhadir,MA, dan Imam, Tgk. Saiful Bahri, S.Pdi.

Sekda menyampaikan di wilayah Kecamatan Bukit, ahun ini kurban yang di sembelih sebanyak 18 ekor, dan akan di bagikan ke 40 kampung yang ada di wilayah Kecamatan Bukit.

(Andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post