Breaking News

Aktivis Muda Gayo Keritik Masalah Pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRK Saat Kondisi Pandemi


Aceh Tengah,tren24jam.com-Aktivis Muda Gayo Satria Darmawan menyoroti anggaran pembangunan paviliun rumah ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega yang berjumlah Rp 483.000.000 Renovasi itu dinilai tidak layak dilakukan di tengah pandemi Corona ini, apalagi saat ini masyarakat kabupaten Aceh Tengah sedang sulit perekonomian nya Akibat kebijakan PPKM 

"Lebih lanjut,Satria Menilai Pembangunan Paviliun Rumah Dinas Ketua DPRK Aceh Tengah ini merupakan suatu bentuk pemborosan anggaran, dirinya melihat saat ini rumah dinas dalam keadaan baik dan kokoh, tidak perlu lah mewah mewah diatas penderitaan rakyat katanya. 

Ini tidak patut dicontoh, ditengah tengah kondisi warga Aceh Tengah kesulitan ekonomi malah Ketua DPRK membangun istananya, banyak rakyat yang sedang bertahan hidup di Tengah pandemi dan tidak mempunyai kepastian ekonomi, harusnya anggaran tersebut bisa dialokasikan untuk prioritas penanggulangan ekonomi masyarkat kabupaten Aceh Tengah,"katanya. 

"Satria juga menambahkan ,Kami berharap kepada Ketua DPRK memakai naluri kemanusiaan nya untuk membatalkan niat nya membangun istananya di tengah kondisi sulit seperti ini, alokasikan saja dananya untuk masyarakat di tengah kesulitan ekonomi ini. 

Pembangunan ini tidak terlalu mendesak, toh rumah dinas juga masih bagus, geser saja anggaranya untuk penanggulangan ekonomi masyarakat, toh Ketua Dewan nya juga kan dari wong cilik. Harusnya peka terhadap kebutuhan rakyat,"terang nya.