Breaking News

Babinsa Jalin Bersama Mahasiswa dan warga Untuk Melaksanakan Karya Bakti.


Takengon,tren24jam.com–Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Kodim 0106/Ateng Serma Sugiono bersama mahasiswa KKN dari Universitas Abu Liatama banda aceh guna melaksanakan gotong royong bertempat kampung bintang kekelip Kec. Atu Lintang, Kab, Aceh tengah.jumat (20/08/21).

Gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat, dengan hadirnya anggota babinsa koramil 07/Atu lintang berikan motivasi kerja Bhakti pembersihan dengan sasaran, badan jalan bayak yang berlubang akibat tidak adanya parit/selokan dan pembersihan kanan kiri jalan.

Kegiatan gotong royong ini juga untuk memupuk kebersamaan antar mahasiswa, warga bersama Babinsa, dimana kebersamaan juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita bermasyarakat.

Pelaksanaan gotong royong tersebut juga, salah satu momentum atau wahana untuk mewujudkan kerukunan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa Serma Sugiono menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang melaksanakan kkn di desa kekelip ini dan memberikan contoh kepada masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis, kurang peduli terhadap lingkungan saat ini. ” Melalui gotong royong kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan, meningkatkan silaturahmi sesama warga dan saling peduli di antara masyarakat.” jelas Babinsa.

Salah satu mahasiswa dari Universitas Abu Liatama banda aceh zulfandi (21) mengungkapkan dengan kehadiran babinsa didesa kami banyak kegiatan yang positif yang di dapatkan bukan hanya gotong royong tetapi membuat mahasiswa dan warga desa menjadi termotivasi di bidang pertanian dan komunikasi sosial untuk warga bisa lebih maju." Ungkapnya".