Breaking News

Babinsa Koramil 04 /Bintang Dampingi Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)


 

Takengon,tren24jam.com-Guna mendukung pemerintah dalam mengentaskan angka kemiskinan, Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Aceng melaksanakan pendampingan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bertempat linung bulen ayu, kec, bintang kab, Aceh Tengah. Selasa(03/08/21).

Dalam pendampingan Serda Aceng menuturkan “ Pemerintahan berupaya untuk meningkatkan produktivitas kesejahteraan melalui program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Salah satu bentuk

program tersebut adalah Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui program perlindungan sosial”, tutur Aceng.

“Dengan kata lain bagi keluarga penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini berhak mendapat program perlindungan sosial yang diberikan dalam bentuk keuangan digital

dengan pemberian SIM Card yang berisi e-money dan dalam bentuk simpanan giro pos”.

“KKS ini berfungsi sebagai penanda bahwa si pemegang kartu ini berhak menerima bantuan uang dari pemerintah untuk menurunkan jumlah warga miskin. Dan dapat menjaga daya beli masyarakat dan melepas keterpurukan sehingga masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan akibat kesulitan ekonomi”, pungkasnya.