Breaking News

Lagi-Lagi,Terjadi Kebakaran Lahan Seluas 10 Hektar(HA), Personil TNI Bersama Warga Bantu Petugas Damkar Padamkan Api


Redelong,tren24jam.com-Kembali lagi terjadi kebakaran lahan, kali ini sepuluh hektar (Ha) hutan tusam sekitar pukul 12:45 WIB hangus terbakar di Desa Mangku Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Dari informasi yang di terima media tren24jam.com, Kejadian kebakaran itu di ketahui oleh warga yang melintas dan juga TNI dari Koramil 01/Bandar yang memonitor lewat aplikasi hotspot lapan.

Bergerak cepat personel Koramil Kodim 0119/BM bersama Polsek dan petugas pemadam segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut. 

Dalam hal ini Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi mengatakan ,ia sangat menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

Sambung Danramil,"Kita belum dapat memastikan peyebap kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut.

Danramil juga menjelaskan,Jarak lokasi kebakaran lahan dari koramil sejauh Lima Kilometer (± 5 km) angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api tersebut.

"Alhamdulilah Saat ini Api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan Empat mobil pemadam dan Satu unit mobil Pengisi Air "terang nya.

Lanjut kapten inf Elfin Junaidi, Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan

kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, "Kata nya.

Sampai berita ini di turunkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau dan memastikan api tersebut padam secara menyeluruh.