Kapolres Bener Meriah Agung Surya Prabowo S.I.k Dampingi Warga Penyandang Disabilitas Saat Pembuatan SIM D

Kapolres Bener Meriah Agung Surya Prabowo S.I.k Dampingi Warga Penyandang Disabilitas Saat Pembuatan SIM D


Redelong,tren24jam.com-Untuk memastikan mendapatkan pelayanan dengan baik, Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dampingi disabilitas pada saat pembuatan SIM (surat izin mengemudi) D. bagi kaum disabilitas.dan pembuatan SIM tersebut yang dilaksanakan pada hari Senin, (30/8/21) di Mapolres setempat.

Kemudahan dalam pembuatan SIM D bukan tanpa tes. Mereka tetap melalui tes praktik seperti pada umumnya. Bedanya, motor yang mereka gunakan dimodifikasi khusus beroda tiga,Kata Kapolres.

"Sambungnya,Diharapkan dalam kemudahan pembuatan SIM D ini mereka tetep bisa melakukan aktivitas berkendara dan menjadi pelopor keselamatan.

Seperti yang kita dampingi dan berikan pelayanan hari ini yaitu, pak Nujul Indra (42) dari kampung Tunyang, beliau walaupun memiliki keterbatasan pisik namun tetap semangat untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya. beliau mendapatkan kemudahan dalam pembuatan SIM D. Yaitu mendapatkan pelayanan khusus penyandang disabilitas,Jelas nya.

“Di Polres Bener Meriah, kami menambah layanan khusus untuk saudara kita difabel yang pernah mengalami kecelakaan lalulintas, kecelakaan kerja ataupun sejak lahir,”ungkap Agung

Dalam membuat SIM D para difabel ini tetap menjalankan uji praktek dan tulis seperti biasa. Namun, ada perlakuan khusus saat praktek mengendarai bermotor.

“Kita mengedepankan sisi kemanusiaan kepada kaum difabel untuk memberikan hak-haknya biar lebih percaya diri,”Terangnya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post