Breaking News

"Lagi" Terjadi Musibah Kebakaran, Danramil 05/Permata Bertindak Cepat Kerahkan Personel Bantu Padamkan Api


Redelong,tren24jam.com-Musibah kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan 9 unit rumah warga di Desa Kala Tenang Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah. Selasa 03/08/2021

Mengetahui kejadian tersebut, Danramil 05/Permata menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dan mempermudah akses jalan armada kebakaran.

Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Ruhdianto mengatakan, 

Awal kejadian baru diketahui pada pukul 20:30 WIB oleh Sanif Aripin (50) Geuchik Kampung Kala Tenang yang melihat gumpalan asap hitam pekat disertai cahaya api yang keluar dari celah papan rumah ibu Patimah (65).

Mengetahui adanya kebakaran, saksi Sanif spontan berteriak "kebakaran"Dan meminta tolong kepada tetangga untuk mengeluarkan barang barang dari rumah korban kebakaran serta menghubungi petugas kebakaran.

"Personel kita bersama masyarakat dan anggota Polsek Bandar juga melakukan upaya pemadaman secara manual sebelum akhirnya armada dari pemadam kebakaran tiba di lokasi,"terang Danramil.

Karna rumah tersebut terbuat dari papan di tambah kencangnya tiupan angin yang membuat api semakin membesar sehingga menyambar ke rumah lainnya yang bersebelahan dan ikut terbakar.

Sebanyak 6 armada kebakaran ditambah 1 unit mobil water Canon brimob dan masyakarat ikut membantu memadamkan api.

Selama 2 jam petugas damkar dan TNI Polri   bersama masyarakat di lapangan berusaha melawan si jago merah setelah itu Api baru dapat di padamkan,"Tambahnya lagi.

Dari kejadian tersebut, sebanyak 7 unit rumah warga hangus terbakar dan 2 rumah lainnya ikut tersambar api akibat kejadian kebakaran tersebut "kata Danramil

Dalam insiden Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak Polsek setempat, kuat dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik (konsleting) dari rumah ibu Patimah (65).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Ia juga meminta agar masyarakat dan petugas PLN agar mengecek instalasi listrik secara berkala untuk meminimalisir terjadinya kejadian serupa."Pinta Danramil.