Breaking News

Pemdes Hilikara Membagikan BLT Dan Stunting kepada Masyarakat


Nias Selatan, Tren24jam.com - Pemerintahan Desa Hilikara Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada bulan juni sampai september dan stunting terhadap Lansian, Balita dan Disabilitas. Jumat, 17 September 2021 

Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini Sebanyak 60 keluarga, Penerima Stunting khusus Lansia 50 orang, Balita 48 orang dan Disabilitas 20 orang , yang diselenggarakan di halaman Kantor Kepala Desa Hilikara Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan berjalan dengan baik.

Pada kegiatan Pemerintahan Desa Hilikaran tersebut di hadiri oleh Forkopimcam koramil 10 Lolowau, Polsek Lolowau, Camat Lolowau dan jajaran, BPD, PDTI, PD, PLD, Bidan Desa, Tokoh Agama, dan Masyarakat Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), dan Stunting.

Ponisman Giawa, selaku Kepala Desa Hilikara menyampaikan himbauan kepada masyarakat-nya agar bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan keluarga-nya pada situasi pandemi covid-19 dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah covid- 19 yang sedang menimpa kita saat ini. Ungkap-nya

Lanjutnya “Pergunakanlah bantuan ini dengan bijak pada kebutuhan keluarganya sebab bantuan ini diberikan karena mengingat pemerintah pusat berusaha untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,”

Sekcam Lolowau Yosia Giawa, S.Th, MA, mengapresiasi kinerja Pemdes Hilikara yang berlaku transparan terhadap pengelolaan Dana Desa. “Harapan kami, kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dan penerima stunting dapat mempergunakannya dengan benar sesuai dengan kebutuhan keluarga,” harap Sekcam.

Di tempat yang sama ketika awak media meminta tanggapan masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dan penerima stunting mereka mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintahan  Desa Hilikara. “Karena melalui pemerintah desa kami dapat merasakan berbagai bantuan dari pusat termasuk Bantuan Langsung Tunai dan Stunting  ini,” (April)