Breaking News

Kembali Terjadi Kebakaran Lahan Kosong Di Bener Meriah TNI Polri Ikut Serata Bantu Damkar Padamkan Api


REDELONG,tren24jam.com-Personil dari Koramil 04/PRG Bersama angota Polsek dan  masyarakat setempat beserta 3 Unit mobil Damkar dari Pos Singah Mulo padamkan 10 Hektar lahan kosong yang hangus dilalap si jago merah  tepatnya di Desa. Alur Cincin Dusun Enang-Enang Kec Pintu Rime Gayo Kab Bener Meriah" Rabu 13/10/2021

Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukran Halid yang berada di lokasi megatakan Sekitar pukul 06:14 Wib Kepala Desa, Menghubungi babinsa  an.koptu yongki via Henphon bahwasannya di Desa Alur Cincin Dusun Enang-Enang Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah telah terjadi kebakaran di salah satu lahan kosong ± 10 hektar" 

Setelah menerima informasi dari Kepala Desa Alur Cincin Babinsa Belang Rakal menghubungi Pos Damkar Singah Mulo dan langsung bergerak menuju kelokasi kebakaran lahan kosong tersebut. Sebanyak 3 Unit mobil Damkar tiba dilokasi dan  langsung melakukan pemadaman di bantu masyarakat setempat dengan alat seadanya. Api sulit dipadamkan dikarnakan kondisi lahan kosong yang terbakar merupakan tebing yang sangat terjal sehingga sulit untuk dilalui ditambah situasi angin yang cukup kencang mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke lokasi lainnya dimana lahan kosong yang terbakar merupakan hutan pinus" Ungkapnya.

Sampai pkl  11.45 Wib api masih diupayakan pemadamannya oleh pihak Damkar dan TNI - POLRI serta dibantu oleh masyarakat sekitar. jelasnya.

Upaya pemadaman api di lahan kosong tersebut melibat 5 org Personil TNI dan 6 org Polri dan 20 org dari petugas Damkar serta dibantu masyarakat ± 10 orang.