Breaking News

Penasehat MDN Serta Ketua GWI Beri Bantuan Sembako Kepada Ibu Tiga Anak yang di Tinggal Suami Selama Bertahun-Tahun


Medan, Tren24Jam.com
- Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang Ibu rumah tangga tiga anak yang di tinggal oleh sang suami selama bertahun-tahun yang memohon agar pemerintah membantu dirinya untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Berdasarkan Video Viral tersebut Penasehat MDN (Media Dunia News) Budi Gulo Beserta Ketua GWI (Gabungan Wartawan Indonesia) Jasman, S.H., di dampingi oleh Yefita Zebua, S.P.W., Meijieli Gulo, Apunius Gulo serta Ketua PBS (Persatuan Bulutangkis Saudara) Medan Fertalius Giawa, datang memberi bantuan berupa sembako kepada Ibu tersebut yang di ketahui bernama Marni Hati Laia (48) warga Jalan SMA Negeri 14, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat (29/10/2021) sekitar Pukul 12.00 WIB.


Dari pantauan media, setibanya di rumah Ibu tiga anak tersebut sesaat sebelum penyerahan sembako, Budi Gulo memperkenalkan dirinya dan teman-temannya serta memberitahu tujuan kedatangan mereka.

"Perkenalkan Bu, saya Penasehat Media Dunia News dan ini teman-teman saya dari GWI, LBH HAPI (Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia) dan juga ada dari PBS. Tujuan kedatangan kami kemari Bu, untuk bersilaturahmi dan berpartisipasi dan sekalian memberikan sedikit sembako kepada Ibu, dan kami berharap agar yang telah kami bawa ini Ibu terima dan dapat bermanfaat untuk Ibu," kata Budi Gulo yang di kenal low profil tersebut.

Adapun sembako yang di berikan oleh Budi Gulo  dan teman-temannya tersebut adalah berupa Beras 10 Kg sebanyak 2 karung, Telur 1 papan, Indomie 2 kardus, Minyak Makan 4 Kg, Gula 2 Kg, Teh, susu 4 kaleng, Rinso 2 Bungkus, Molto 2 bungkus, Sunligt 2 bungkus, Saos 2 botol, Kecap 2 botol, Semangka 1 buah dan Roti serta Jajanan anak-anak.

Setelah sembako tersebut diserahkan, Marni Hati Laia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Budi Gulo dan teman-temannya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak-Bapak semua, atas kedatangan dan juga pemberian sembako ini kepada kami, dan semua yang Bapak-Bapak berikan ini sangatlah bermanfaat untuk kami berempat. Saya berdoa agar semuanya ini di balaskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bapak-Bapak semua," ujar Marni.


Saat acara penyerahan sembako berlangsung Ketua GWI Jasman, S.H., menyampaikan harapannya kepada Ibu tiga anak tersebut.

"Pertama-tama saya berharap agar yang kami bawa ini dapat bermanfaat kepada Ibu dan juga kepada anak-anak Ibu. Kemudian kami berpesan kepada Ibu, jaga dan rawatlah anak-anak ini dengan baik dan tetaplah bersemangat dan bekerja keras, agar anak-anak ini mempunyai masa depan yang lebih baik kedepannya," imbuh Jasman, S.H.

Sesaat sebelum pulang dari rumah Marni Hati Laia, Budi Gulo juga menitip pesan kepada sang Ibu agar dirinya dan teman-temannya di telepon ketika ada sesuatu masalah yang terjadi kedepannya.

"Saya juga berpesan Bu, ketika Ibu mengalami sesuatu masalah dan juga ketika membutuhkan apa-apa, jangan sungkan-sungkan menelpon saya ataupun teman-teman saya ini, kami pastikan kalau Ibu menelpon kami, pasti kami akan segera datang," pesan Budi kepada sang Ibu tersebut.


Ketika di jumpai oleh Wartawan Media ini usai penyerahan sembako, Marni Hati Laia kembali memohon kepada Pemerintah agar dirinya diberi sedikit perhatian untuk membantu meringankan beban yang di pikulnya.

"Saya memohon kepada Pemerintah agar saya di bantu untuk meringankan beban yang saya pikul ini. Terutama anak-anak saya, saya ingin sekali menyekolahkan mereka tapi di sisi lain perekonomianku saat ini tidak mendukung dan saya benar-benar sangat susah, baik di sisi keuangan maupun di kebutuhan kami sehari-hari. Untuk itu saya sangat mengharapkan perhatian Pemerintah," harap Marni Hati Laia.

Di tempat terpisah Budi Gulo mengatakan kepada Wartawan Media ini bahwa sembako yang mereka berikan kepada Marni Hati Laia itu adalah merupakan bentuk kepedulian sosial mereka dan dirinya juga berharap agar ada para dermawan yang juga ikut membantu sang Ibu tersebut.

"Pemberian sembako itu kepada Ibu Marni Hati Laia adalah merupakan bentuk rasa kepedulian sosial kami, dan saya berharap dengan pemberian kami itu bisa mengawali dan mempengaruhi kedatangan para dermawan-dermawan untuk datang membantu Ibu tersebut," ujar Budi kepada Wartawan.

Kami juga, lanjut Budi Gulo, datang memberikan sembako itu berawal dari adanya sebuah video viral yang menampakkan Ibu Marni Hati Laia meminta bantuan pemerintah untuk membantu dirinya dan anak-anaknya. Kemudian atas dasar itulah yg membuat kami datang untuk memberi sedikit sembako kepada Ibu tersebut. (Yz)