Peserta Seleksi PPPK Guru Wilayah Bener Meriah Difasilitasi Tes Antigen dan Vaksin Gratis

Peserta Seleksi PPPK Guru Wilayah Bener Meriah Difasilitasi Tes Antigen dan Vaksin Gratis


Redelong,tren24jam.com-Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi tes antigen dan vaksin gratis untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Bener Meriah. 

Rapid antigen untuk peserta PPPK sedang berlangsung hari ini (Minggu, 12 September 2021) di kantor Public Safety Center (PSC) 119 Bener Meriah sampai beberapa hari ke depan dengan kuota sekitar 370 orang perhari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Abdul Muis saat memantau pelaksanaan tes antigen di PSC, Minggu (12/9/2021).

Abdul Muis mengatakan tes antigen gratis hanya untuk peserta PPPK Guru Bener Meriah sesuai surat pemberitahuan dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI.

"Sebenarnya Dinkes Bener Meriah bersedia untuk fasilitasi tes antigen gratis untuk seluruh peserta seleksi PPPK dan CPNS wilayah Bener Meriah. Namun, hasil koordinasi dengan Provinsi mengatakan untuk mengikuti seperti instruksi surat dari Kemenkes RI tersebut yang hanya memperuntukkan tes antigen gratis untuk PPPK guru," kata Abdul Muis. 

Mengenai vaksin, peserta seleksi PPPK telah diberitahukan agar vaksin terlebih dahulu sebelum hadir untuk tes antigen. 

"Pemkab Bener Meriah juga telah memfasilitasi vaksin gratis. Seluruh Puskemas di Bener Meriah dan beberapa lokasi lain memfasilitasi vaksin gratis. Tergantung kesediaan stok vaksin. Jadi silakan peserta seleksi datangi lokasi vaksin terdekat," tutur Abdul Muis. 

"Lanjut Kepala Dinkes Bener Meriah Abdul Muis mengatakan pelaksanaan tes antigen peserta seleksi PPPK Guru pada hari ini (Minggu, 12 September 2021) untuk yang mengikuti tes sesi besok (Senin, 12 September 2021). "Tes antigen juga dilaksanakan pada Senin besok untuk peserta seleksi tes hari Selasa. Demikian seterusnya untuk beberapa hari ke depan," terang Abdul Muis.

Lebih lanjut Abdul Muis mengatakan bahwa pelaksanaan tes antigen merupakan berkat kerja sama Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah serta PSC 119 Bener Meriah. "Semoga semua berjalan lancar dan aman," harap Abdul Muis.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post