Breaking News

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Ramung


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Plt. Bupati melakukan peletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ramung Kecamatan Permata, Senin, 23/8/2021.

Seusai peletakkan batu pertama  tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  menyampaikan, Alhamdulillah, pada hari ini (Senin, 23/8/2021) Kabupaten Bener Meriah kembali menambah satu fasilitas bangunan baru Puskesmas Ramung Kecamatan Permata yang bersumber dari Dana DAK T.A 2021 untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat utamanya yang ada di Kecamatan Permata, kata Sekda.

“Dengan mulai dibangunnya Puskesmas Ramung ini, ini suatu pertanda bahwa pemerintah daerah semakin peduli dan hadir untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat, agar masyarakat kita tidak ada lagi kendala dalam mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan,” harap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, kita harapkan kepada Rekanan Pelaksana dan Konsultan Pengawas sungguh-sungguh memperhatikan kualitas dan selesai tepat waktu, agar tidak bermasalah di kemudian hari, laksanakan pembangunan ini sesuai dengan apa yang tertera di gambar, Sekda mengingatkan Rekanan dan Konsultan.

Terakhir Sekda mangatakan, melalui momen ini, semua pihak sudah hadir disini menyepakati dan menyaksikan proses peletakkan batu pertama guna melanjutkan pembangunan Puskesmas Ramung demi masyarakat, oleh karena itu kedepan tidak ada lagi permasalahan terkait lahan pembangunan Puskesmas ini, pungkas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE, MT secara singkat menerangkan, untuk pembangunan Puskesmas Ramung ini dananya bersumber dari DAK T.A 2021  dengan nilai  Rp. 2.869.837.353.00,- volume  pekerjaan diantaranya, penambahan ruang Laboratorium, ruang Imunisasi, ruang Promkes, ruang TB Paru, ruang Bersalin, ruang Sterilisasi, ruang Gizi dan ruang mushallah, papar Kadis Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Ramung diantaranya, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT beserta Kabid, Kasi dan Staf lainnya, Kepala Kesbangpol Muhammad Jafar, SH, M.Hum, Kabag Adm. Pembangunan  Adli Anhar, ST, Kadis Pertanahan atau mewakili, Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP bersama unsur Forkopimcam, Kepala Puskesmas  Ramung dan Staf, Mukim Pegayon, Para Reje Kampung, Ketua KMAP, Rekanan Pelaksana, Konsultan Pengawas  serta tokoh masyarakat setempat.