Breaking News

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Buka Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia


Redelong,tren24jam.com-Plt. Bupati  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. membuka sekaligus menghadiri kegiatan Sosialisasi 4  Pilar Kebangsaan Indonesia (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan  Bhinneka Tunggal Ika ) oleh anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) – RI DR. Ir. Abdullah Puteh, M.Si di Gedung Empu Beru, Sabtu, (21/8/2021).

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kata sambutan menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah kepada Bapak DR. Ir. Abdullah Puteh, M.Si dan rombongan dalam rangka mensosialisasikan 4 pilar Kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD- 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di Kabupaten Bener Meriah. 

"Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Apalagi yang hadir pada hari ini adalah salah seorang tokoh dari Provinsi Aceh sekaligus utusan langsung dari DPD - RI yang akan mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini," ungkap Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Ditambahkan oleh Sekda, dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini tentu akan dapat memberikan pemahaman yang maksimal kepada seluruh anak bangsa utamanya  masyarakat Bener Meriah tentang falsafah utama kehidupan kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, harap Sekda Drs.Haili Yoga, M.Si.

“Dalam konteks kehidupan berbangsa  dan bernegara ternyata masih banyak di antara kita yang belum sepenuhnya memahami empat pilar kebangsaan ini,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si

Diakhir sambutannya  Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mengajak kepada seluruh peserta yang hadir  agar dapat dan  mengupayakan untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan seluruh masyarakat bersama pemerintah dapat mewujudkan bangsa yang berkarakter maju dan sejahtera sesuai dengan harapan kita bersama.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan selain dihadiri oleh anggota DPD -RI DR.Ir. Abdullah Puteh, M.Si sebagai pembicara utama juga menghadirkan pemateri diantaranya adalah, DR. Edy Putra Kelana, S.IP, M.Si, M.Pd dan Umar Banta Ali, S.Sos.I, M.Ag.Ketua DWP Risnawty, S.SiT, sejumlah Kepala SKPK, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.