Breaking News

Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Gelar Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas


Redelong,tren24jam.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah menggelar  Workshop tentang Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas  guna meningkatkan pemahaman sehingga mampu untuk merumuskan langkah-langkah dalam rangka pemenuhan standar,  yang dilangsungkan di aula Dinas Kesehatan setempat, Selasa, 24/8/2021.

Kegiatan workshop tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE, MT yang diikuti oleh Kabid Yankes dan SDK  Hajjah, S.KM, seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bener Meriah, Kepala TU, Ketua Mutu, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja Admin dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE, MT dalam sambutannya menyampaikan, berbagai upaya akan terus kita tingkatkan dan kita lakukan dengan berbagai langkah dan upaya  untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah ini, kata Abdul Muis, SE, MT.

Abdul Muis, SE, MT juga mengungkapkan, kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu workshop tentang pemahaman terkait dengan standar akreditasi Puskesmas adalah cara kita dalam melayani masyarakat , dan untuk membangun komitmen tersebut agar kedepan status akreditasi dan kualitas layanan kita kepada masyarakat semakin baik dan semakin terpercaya, harapnya.

Tegas Kadis Kesehatan tersebut, Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas ini merupakan penguatan terhadap pemahaman untuk  merumuskan  langkah-langkah dalam rangka pemenuhan standar akreditasi. Sedangkan tujuan yang ingin kita capai adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang standar akreditasi Puskesmas itu sendiri, jelasnya.

“Workshop dan pertemuan ini adalah untuk  lebih menguatkan dan meningkatkan pemahaman, sehingga akreditasi bukan hal yang memberatkan Puskesmas melainkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan,” tegas  Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT.

Diakhir sambutannya Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah itu juga mengingatkan, Covid-19 bukanlah satu alasan untuk tidak memberikan pelayanan standar maksimal kepada masyarakat, justru inilah,  kita membuktikan kepada masyarakat bahwa kita adalah garda terdepan dalam segala hal khususnya dalam bidang kesehatan termasuk dalam menangani Covid-19 ini, pungkasnya.

Workshop tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr. Elya Nur dan Neni Asrita ( Surveior) yang  diadakan selama dua hari 24 - 25 Agustus 2021.