Breaking News

Babinsa Terapkan Kedisiplinan Kepada Anak Anak Usia Dini.


Takengon,tren24jam.com-Peduli dengan kedisiplinan, Babinsa Koramil 05/Linge Sertu Mhd Tuah Hasibuan melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak sekolah SDN 22 takengon Kecamatan Linge Kabupaten. Aceh Tengah.Rabu (17/11/21).

“Dalam pelatihan PBB di masa pandemi Covid -19, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid -19 khususnya di lingkungan sekolah”.

Babinsa Koramil 05/Linge Sertu Mhd Tuah Hasibuan menjelaskan Jiwa disiplin perlu ditanamkan sejak dini, salah satunya kegiatan PBB yang harus dikenal oleh para siswa SD tersebut, karena dari PBB mereka akan tahu bahwa berbaris pun kita ada aturannya, sehingga dengan menaati peraturan dalam berbaris maka itu merupakan salah satu bentuk disiplin".

 

Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” ujar Babinsa".

Kepala sekolah M.Ramli S.pd menyampaikan para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan." Katanya".