Breaking News

Gelar Pertemuan Karang Taruna "Rusda Sampaikan Potensi Wisata Untuk Membangun Perekonomian Masyarakat.


Bener Meriah,tren24jam.com-Dalam rangka penguatan kapasitas tugas dan fungsi karang taruna sebagai Mitra pemerintah di Kecamatan Pintu Rime gayo Rabu 10/11 Rusda ketua karang taruna gelar Pertemuan pengurus karang taruna sekecamatan pintu rime Gayo 

Dalam acara ini ketua karang taruna Kecamatan pintu rime Gayo turut juga mensosialisasikan betapa pentingnya vaksinasi pencegahan pandemi Covid19 kepada seluruh pengurus karang taruna di seluruh Kecamatan Pintu Rime Gayo di ikuti dengan melakukan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Polsek pintu Rime Gayo.

Di pertemuan tersebut Pembina karang taruna Kecamatan pintu rime Gayo Eddy Iwansyah menyampaikan kepada seluruh pengurus karang taruna agar menjadi Pelopor pencegahan bagi generasi muda yang saat ini terpapar kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada tindak pidana serta penurunan moralitas sebagai generasi muda.

"Bagi seluruh pengurus karang taruna sekecamatan pintu Rime Gayo saya minta agar bisa menjadi pelopor untuk mencegah pemuda pemudi kita dari kegiatan yang melanggar hukum serta kegiatan yang menurunkan moralitas nya sebagai generasi muda penerus bangsa. Ujar Eddy

Ketua Karang Taruna Pintu Rime gayo Rusda dalam kesempatan ini juga memberikan edukasi betapa penting nya sektor pariwasata untuk membantu perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan sektor wisata yang ada di desa masing-masing serta mimbingan agama guna membentuk Pribadi yang baik demi kemajuan daerah.

"Kedepan nya kita akan giatkan untuk memberikan penyuluhan agama di masing-masing desa untuk memberikan pemahaman kepada gerasi muda kita mengigat saat ini dengan pesatnya kemajuan tekhnologi banyak diantara kita yang salah mengunakan nya. Kita harapkan dengan di beri bekal pengetahuan agama yang baik generasi kita jauh dari hal-hal negatif yang dapat merusak tatanan yang ada di daerah kita. Ujar ketua karang taruna Pintu Rime Gayo.

Lebih lanjut Rusda kepada metro24jam.id mengatakan. "Karang taruna harus mampu mengolah potensi wisata baik agrowisata, wisata Tirta ekowisata yang nantinya akan dikembangkan di kecamatan pintu rime Gayo. jadi pemuda kita  harus bisa menggali potensi wisata yang ada di desa masing-masing untuk dikelola dengan baik sehingga nanti nya dapat menambah pendapatan bagi seluruh masyarakat dan memberikan pendapatan bagi desa.

Rusda juga berharap agar karang taruna dapat bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang positif demi membangun daerah kearah yang lebih baik.

"Dan saya berharap agar kita sebagai karang taruna harus mampu bermitra dengan pemerintah Desa dalam melakukan kegiatan-kegiatan baik itu dalam perencanaa, pelaksanaan dana desa , bidang kesehatan, hukum, pendidikan serta kegiatan-kegiatan lainnya yang dianggap perlu demi membanggun desa kearah yang lebih baik lagi. Tutup ketua karang taruna pintu time gayo.