Breaking News

Memperingati Hari pahlawan Kodim 0106/Ateng Gelar Upacara 10 November.


Takengon,tren24jam.com-Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November tahun 2021  dengan tema "Pahlawanku inspirasiku", Dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Iwan Mulyawan Bertempat di Makodim 0106/Ateng Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah Rabu(10/11/21).

Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Perwira seksi personel Kapten Inf Iwan Mulyawan pada kegiatan Upacara tersebut membacakan amanat Menteri Sosial yang menyampaikan bahwa, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita sadari, 

Karena para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga bagi kita, kuat akan sulit dipatahkan apabila bersatu. Kita sadar bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928.

Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak  peduli akan keterbatasan atau halanga maupun rintangan.

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku".

"Tentunya, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

memahami dan menghormati kesepakatan bersama yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru." tutupnya".

Dalam upacara tersebut tampak hadir  Pasi Pers Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Iwan Mulyawan, Para Perwira Staf Kodim 0106/Ateng, Para Danramil Kodim 0106/Ateng dan  Anggota Kodim 0106/Ateng